Home > Berita Liga Indonesia > Soal Permasalahan Dengan Pemkot Cilegon, RANS Cilegon FC Akhirnya Buka Suara

Soal Permasalahan Dengan Pemkot Cilegon, RANS Cilegon FC Akhirnya Buka Suara

Jakarta – Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, akhirnya buka suara soal permasalahan dengan Pemerintah Kota Cilegon terkait proses akusisi Cilegon United.

Sebelumnya, Ketua Dispora Kota Cilegon, Teten Heriatman, mengungkapkab bahwa Wali Kota Cilegon, Heldy Agustian, keberatan dengan pembelian Cilegon United FC, dan pembentukan RANS Cilegon FC.

Menurut Teten Heriatman, Wali Kota Cilegon merasa kecewa dan resah karena memiliki tanggung jawab dengan warga Cilegon.

“Keinginannya Pak Wali Kota (Helldy Agustian) itu Raffi Ahmad menjadi donatur utama lah,” kata Teten Heriatman kepada kanal YouTube Kabar Banten TV, 16 April 2021 lalu.

“Bukan untuk dijual. Kalau sekarang namanya (Cilegon United) sudah diganti RANS dan lalu basecamp-nya belum tahu akan di mana. Ya pak Wali Kota yang sekarang kecewa, punya beban moral ke masyarakat olahraga Cilegon,” jelas Teten.

Teten Heriatman juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak tahu soal proses penjualan Cilegon United, yang kemudian namanya diubah menjadi RANS Cilegon FC. Padahal Walikota Cilegon disebut sebagai pendiri utama Cilegon United.

“(Pemerintah) bakal bersikap. Karena memang Pak Wali Kota memiliki beban moral ke masyarakat Cilegon,” ujar Teten Heriatman.

“Kami tengah mengumpulkan berkas dan dokumen atas diakuisisinya Cilegon United FC menjadi RANS Cilegon FC,” lanjut . . . Gabung . . . Teten.

“Karena sampai dengan saat ini saya sebagai Kadispora tidak tahu terkait hal itu, bahkan tahu dari media kalau Raffi Ahmad membeli Cilegon United,” ungkap Teten.

“Seperti apa dan bagaimana aturannya sampai Cilegon United dilepas,” sambungnya.

“Kembali ke pendiri tadi, padahal pendiri utamanya, dewan pendirinya adalah Wali Kota Cilegon,” jelas Teten.

“Wali Kota sampai sekarang belum tahu, itu mau ngambil sikapnya dari situ,” tambah Teten.

Terkait permasalahan ini, Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, menjelaskan bahwa hal tersebut telah diselesaikan oleh Yudhi Apriyanto, mantan CEO Cilegon United yang kini menjadi Dewan Pengawas RANS Cilegon FC.

“Sebenarnya sudah diselesaikan, Pak Yudhi juga sudah klarifikasi langsung menjelaskan. Jadi, sudah selesai,” kata Roofi Ardian.

“Mereka (Pemerintah Kota Cilegon) sudah dijelaskan soal legalitas dan sebagainya, akhirnya mendukung,” lanjut Roofi Ardian.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...