Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Soal Aksi Konvoi The Jakmania, Ini Penjelasan Persija

Soal Aksi Konvoi The Jakmania, Ini Penjelasan Persija

Jakarta – Manajemen Persija Jakarta sangat menyayangkan terkait adanya aksi konvoi di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk merayakan keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021.

Menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, pihaknya tidak memiliki kewenangan terhadap hal ini, bahkan di luar kendali Pengurus Pusat (PP) The Jakmania.

Sebelumnya, Persija dan The Jakmania sudah memberikan himbauan agar para suporter tidak melakukan aksi yang melanggar protokol kesehatan (protkes) yang sudah ditetapkan.

“Pertama ini di luar kemampuan Persija secara khusus, dan kendali PP The Jakmania sebagai suporter resmi,” jelas Ferry Paulus, usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora, di Wisma Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

“Dari koordinasi dengan suporter yang kami bangun, dan juga apa yang sudah kami berikan pemahaman ke suporter, bahwa tak datang ke stadion, tak nonton bareng (nobar), dan nonton dari rumah saja,” ungkap Ferry.

“Dari antisipasi yang dilakukan berjalan bagus. Hanya saja begitu tau Persija juara, ada euforia yang berlebihan, bukan hanya di Bundaran HI, ada juga kekecewaan berlebihan di Bandung. Di Solo ada suporter yang hadir, tapi jumlahnya gak banyak bisa dilokalisir sehingga jumlahnya tidak pecah,” tambah Ferry.

Ferry kemudian berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi karena bisa mempersulit keluarnya izin dari Polri terkait rencana kompetisi Liga 1 2021.

“Kalau mungkin teman-teman media melihat di sosial media kami selalu ada imbauan. Nah itu sudah dilakukan,” ucap Ferry.

“Ini menjadi pelajaran yang baik buat teman The Jakmania yang melakukan selebrasi di HI, jangan lakukan ini lagi dan jangan membuat tanggapan di sosial media sehingga jadi keruh. Buat kami Persija sebenarnya jangan sampai persoalan ini membesar, dan mengganggu rencana kompetisi pada 3 Juli,” lanjutnya.

x

Check Also

Ini Perkiraan Gaji Luis Milla, Persija Berminat?

Jakarta – Belakangan nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi perbincangan hangat dan dikaitkan ...