Home > Berita Liga Indonesia > Skuad RANS Cilegon FC Beraroma Borneo FC

Skuad RANS Cilegon FC Beraroma Borneo FC

Jakarta – Skuad RANS Cilegon FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2021 telah resmi di launching pada Jumat (23/4/2021), di ajang Internasional Motor Show (IIMS), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perkenalan para pemain RANS Cilegon FC di salah satu stand Prestige Image Motorcars ini tentu saja tidak lepas dari sosok Rudy Salim sebagai salah satu chairman RANS Cilegon United yang juga merupakan CEO dari Prestige Image Motorcars.

30 pemain RANS Cilegon FC yang telah diumumkan tersebut dari berbagai usia, mulai dari muda hingga senior.

Ada nama Rendy Juliansyah dan Harberd Akhofa merupakan mantan pemain Timnas U-19 Indonesia.

Ada pula nama Cristian Gonzales, Asri Akbar, dan Tarik El Janaby, yang usianya sudah lebih dari 35 tahun.

Yang menarik lagi, ada beberapa nama pemain dan mantan pemain Borneo FC yang juga bergabung bersama RANS Cilegon FC.

Baca juga : Resmi Dilaunching, Ini Dia Daftar Nama 30 Pemain RANS Cilegon FC

Ada tiga nama pemain RANS Cilegon FC yang berstatus pinjaman dari Borneo FC. Mereka adalah Muhammad Ikhsan, Muhammad Ilhamsyah, dan Rifal Lastori.

Peminjaman ketiganya untuk RANS Cilegon FC juga telah diumumkan melalui akun Instagram Borneo FC pada Minggu (18/4/2021) lalu.

Dari ketiga nama tersebut mungkin Rifal Lastori yang paling menonjol. Ia pernah membawa dua klub naik kasta ke Liga 1.

Rival Lastori pernah membawa PSIS Semarang naik ke Liga 1 pada 2017, lalu membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1 pada 2018 lalu. Sedangkan pada musim lalu, Rival Lastori membela Sulut United.

Dengan . . . Gabung . . . bergabungnya winger yang dikenal memiliki kecepatan lari yang luar biasa ini diharapkan RANS Cilegon FC juga ikut naik kasta ke Liga 1 pada musim berikutnya.

Selain tiga nama pemain Borneo FC yang dipinjamkan tersebut, ada pula beberapa nama mantan pemain Pesut Etam yang menghuni RANS Cilegon FC.

Sebut saja Hamka Hamzah, Asri Akbar dan Makarius Suruan.

Hamka Hamzah pernah membela Pesut Etam pada tahun 2015 lalu. Sedangkan Asri Akbar membela Borneo FC pada musim 2019 lalu.

Sementara itu, Makarius Suruan sempat bermain untuk Borneo FC pada tahun 2019-2020.

Tentu saja banyaknya pemain Borneo FC yang bergabung bersama RANS Cilegon FC seakan memperjelas kedekatan para pemiliknya, Raffi Ahmad dan Nabil Husein.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat menyampaikan terima kasih kepada Nabil Husein karena mendapatkan pinjaman 3 pemain dari Borneo FC.

“Untuk bro Nabil Husein (Presiden Borneo FC) terimakasih banyak,” kata Raffi Ahmad di Instastory pribadinya, Minggu (18/4/2021).

“Sudah mau memberikan arahan untuk adiknya Borneo FC, RANS (Cilegon FC),” lanjutnya.

Bos Borneo FC Nabil Husein, juga sempat melihat latihan RANS Cilegon FC di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (22/4/2021) lalu.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...