Home > Berita Bola > Bola Internasional > Setiap Klub Pendiri European Super League Dapat Imbalan Rp 705 Triliun

Setiap Klub Pendiri European Super League Dapat Imbalan Rp 705 Triliun

Dua belas klub besar dari Eropa yang sudah menyebut diri mereka “pendiri” dari European Super League bakal menerima imbalan sebesar 3,5 miliar euro (Rp70,5 triliun).

Seperti diketahui, 12 klub besar Eropa kini sudah sepakat dengan pendirian dari kompetisi baru bernama European Super League atau Liga Super Eropa. Gagasan ini sudah muncul setelah sebagian klub merasa tidak puas dengan kinerja dari UEFA selama ini.

Baca Juga : Petinggi Madrid Dan Juventus Duduki Jabatan Penting ESL (Eroupean Super League)

Nantinya, European Super League ini nantinya bakal diproyeksikan sebagai pengganti dari kompetisi Liga Champions buatan UEFA. Di sisi lain, UEFA kini juga sudah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi terkait dengan rencana tersebut.

Mereka bahkan sudah tidak segan untuk menindak tegas klub yang nantinya nekat bergabung dengan kompetisi yang mendapat label “pemberontak” itu. Akan tetapi ini jelas saja jika European Super League kini sudah cukup menarik klub besar Inggris, Spanyol, bahkan Italia untuk menjadikan mereka bagian dari “pendiri”.

Sebab klub-klub pendiri tersebut kini rencananya akan segera mendapat imbalan sebesar 3,5 miliar euro (Rp70,5 triliun) untuk bisa membangun infrastuktur mereka. Selain itu dana tersebut nantinya . . . Gabung . . . bisa juga digunakan untuk bisa kembali menyeimbangkan kas klub yang terkena krisis akibat dari pandemi Covid-19.

“Turnamen tahunan yang baru akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih besar dan dukungan untuk sepak bola Eropa melalui komitmen jangka panjang untuk pembayaran solidaritas yang belum dibuka yang akan tumbuh sejalan dengan pendapatan liga,” bunyi pernyataan dilansir dari situs resmi Inter Milan.

“Pembayaran solidaritas ini akan jauh lebih tinggi daripada yang dihasilkan oleh kompetisi Eropa saat ini dan diharapkan melebihi 10 miliar euro selama periode komitmen awal klub

“Selain itu, kompetisi akan dibangun di atas fondasi keuangan berkelanjutan dengan semua Klub Pendiri menandatangani kerangka pengeluaran. Sebagai imbalan atas komitmen mereka, Klub Pendiri akan menerima sejumlah 3,5 miliar euro untuk mendukung rencana investasi infrastruktur mereka dan untuk mengimbangi dampak pandemi COVID,” lanjut mereka.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...