Home > Berita Liga Indonesia > Serius Dengan Pembinaan Sepak Bola, PSG Pati Datangkan Pelatih Asal Jerman

Serius Dengan Pembinaan Sepak Bola, PSG Pati Datangkan Pelatih Asal Jerman

Jakarta – Klub Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati dan Safin Pati Football Academy (SPFA) terus bergerak mengembangkan dirinya menjelang akan dihidupkannya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia.

Yang terbaru, manajemen PSG Pati mendatangkan dua tokoh pelatih sepak bola senior untuk ikut menata klub ke arah yang lebih baik.

Kedua pelatih senior tersebut yakni Subangkit dan Bernhard Schumm.

Bernhard Schumm ditunjuk sebagai konsultan teknik SPFA dan PSG Pati, sedangan Subangkit menjadi pelatih di tim SPFA U-20.

Nama Bernard Schumm bukanlah sosok yang asing bagi persepakbolaan Indonesia. Pelatih asal Jerman ini pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 1999 lalu.

“Ini menjadi bukti komitmen SPFA dan PSG Pati untuk mengembangkan diri dengan program-program yang dimulai dari kelompok usia muda hingga tim senior di level profesional. Pengalaman dan ilmu yang dimiliki kedua pelatih ini diharapkan dapat ditularkan,” kata CEO SPFA, Rudy Eka Priyambada, Sabtu (17/04/21).

Baca juga : Mantan Staf Pelatih Bayern Munchen Kagum Dengan Fasilitas PSG Pati

“Coach Bernhard Schumm yang memiliki lisensi UEFA Pro menjadi technical consultant untuk SPFA dan PSG Pati. Sedangkan coach Subangkit akan menjadi pelatih kepala di tim SPFA U-20,” jelas Rudy Eka.

Sebelum ini, Bernard Schumm tercatat pernah menjabat sebagai direktur teknik salah satu klub di Uni Emirat Arab, yakni Ajman FC, pada 2019.

Bernhard Schumm juga sempat tercatat sebagai staf pelatih tim papan atas Liga Jerman, Bayern Munchen.

Kepada wartawan, Bernhard Schumm mengaku kagum dengan fasilitas . . . Gabung . . . yang dimiliki oleh SPFA dan PSG Pati, yang menurutnya belum pernah ia lihat selama berada di Indonesia.

“Saya baru datang ke sini pertama kali setelah sebelumnya baru melihat dari media. Dan ternyata disini miliki fasilitas luar biasa yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya,” kata Bernhard Schumm.

Untuk tugas barunya, Bernhard Schumm mengaku telah menyusun sejumlah program yang akan ia terapkan di SPFA dan PSG Pati yang bertarung di Liga 2.

Sementara itu, nama Subangkit juga pernah menangani beberapa klub terkenal di Tanah Air, seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar hingga PSIS Semarang.

“Dari segi infrastruktur, SPFA sudah sangat bagus. Karena kita punya banyak lapangan disini. Ada lapangan rumput alam, sintetis juga lapangan pasir yang sangat membantu dalam menjalankan program latihan,” ungkap Subangkit.

Mengenai tim U-20, Subangkit menjelaskan bahwa ini adalah tim yang dipersiapkan untuk menatap beberapa level kompetisi.

“Siswa SPFA U-20 nanti disiapkan untuk dapat berkarir di PSG Pati, tim Elite Pro Academy (EPA) hingga juga memulai karir di tim Liga 3 karena sesuai dengan regulasi yang diterapkan oleh PSSI,” tegasnya.

x

Check Also

PT LIB Tidak Menanggung Biaya Sewa Lapangan Latihan Selama BRI Liga 1

Jakarta – Klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/22 harus mencari dan membiayai sendiri sewa ...