Home > Berita Liga Spanyol > Sergi Roberto Akui Harusnya Barcelona Dapatkan Penalti Lawan Real Madrid

Sergi Roberto Akui Harusnya Barcelona Dapatkan Penalti Lawan Real Madrid

Pemain gelandang Barcelona Sergi Roberto merasa heran dengan wasit yang tak memberi timnya penalti saat duel kontra Real madrid. Barcelona seharusnya pantas dapat penalti, menurut pandangannya.

Barcelona akhirnya gagal meraih poin penuh saat duel dengan Real Madrid pada pekan ke-30 La Liga, Minggu (11/04/2021) dini hari WIB. Blaugrana kalah 1-2 di Estadio Alfredo di Stefano.

Los Blancos sendiri unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Oscar Mingueza dapat memperkecil kedudukan bagi Barcelona di awal babak kedua.

Ada sebuah kejadian kontroversial terjadi pada menit ke-84. Martin Braithwaite, striker Barcelona dijatuhkan bek Madrid Ferland Mendy di kotak terlarang. Tetapi, wasit Jesus Gil Manzano tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran tidak memberikan Barcelona hadiah penalti.

Keputusan Gil Manzano tersebut membuat Sergi Roberto sangat heran yang menurut dia, wasit telah mengambil keputusan yang salah.

“Saya di depannya, saya pikir dia menyentuhnya,” kata Roberto dilansir Sport.

“Yang mengganggu saya adalah mereka bahkan tidak meninjau ulang. Itu mengejutkan saya karena mereka mengatakannya begitu cepat seolah tidak terjadi apa-apa. Setelah itu VAR bisa . . . Gabung . . . memutuskan apakah ada kontak yang cukup atau tidak.”

Sergio Roberto sangat menyesalkan kegagalan timnya meraih poin di markas Real Madrid lantaran timnya gagal meraih poin penuh. Menurutnya, timnya harusnya mendapatkan hasil imbang.

“Tapi kami berusaha sampai akhir. Sayang sekali tidak mendapatkan hasil imbang, yang akan bagus bagi kami saat melawan Real Madrid. Kami mencoba, kami hampir saja tetapi jalan masih panjang di liga,” lanjutnya.

Sergi Roberto yang bisa kembali bermain setelah menepi cukup lama karena mengalami cedera. Gelandang asal Spanyol itu merasa sangat senang bsa kembali merumput.

“Saya sudah lama tidak bermain,” bebernya.

“Saya cedera pada November dan kemudian kambuh. Penting untuk kembali, bermain beberapa menit dan membantu tim.”

x

Check Also

Mau Dibuang Barcelona, Antoine Griezmann Hanya Mau Balikan Sama Mantan

Masa depan Antoine Griezmann di Barcelona sampai saat ini masih belum jelas. Griezmann diprediksi akan ...