Home > Berita Liga Jerman > Schalke Dipastikan Degradasi Dari Bundesliga Musim Depan

Schalke Dipastikan Degradasi Dari Bundesliga Musim Depan

Akhir musim ini, Schalke sudah harus mengucapkan selamat tinggal pada Bundesliga. The Royal Blues resmi menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Bundesliga musim 2020/2021.

Schalke akan berlaga di Bundesliga 2 pada musim 2021/2022 nanti. Kepastian itu terjadi setelah Sead Kolasinac dan kolega kalah dari Arminia Bielefeld pada pekan ke-30 Bundesliga.

Pada laga di Schuco Arena, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB, Schalke harus mengaku keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Bielefeld dicetak Fabian Klos pada menit ke-50.

Performa Buruk Schalke

Memang sebelum kalah dari Bielefeld, Schalke sudah diprediksi akan turun kasta. Hal ini dikarenakan penampilan buruk mereka sejak awal musim. Hingga pekan ke-30, Schalke telah menelan 21 kekalahan. Schalke baru mendapat 13 poin hasil 2 kali menang dan tujuh kali bermain imbang.

Schalke sejatinya telah melakukan banyak upaya untuk bisa selamat dari degradasi. Mereka berulang kali mengganti pelatih. Schalke juga memboyong Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, dan Klaas-Jan Huntelaar pada bursa transfer Januari 2021 lalu.

Namun, situasi tidak membaik bagi Schalke. Setelah 33 tahun beruntun tampil di Bundesliga, musim depan Schalke akan turun kasta dan bermain di Bundesliga 2.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...