Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Saran Ekstrim Emmanuel Petit Untuk Arsenal

Saran Ekstrim Emmanuel Petit Untuk Arsenal

London – Kondisi Arsenal saat ini membuat legenda The Gunners, Emmanuel Petit merasa prihatin. Dia menyarankan pada Mikel Arteta untuk menganti sebagian anggota tim yang dulu pernah mengharumkan namanya tersebut.

 makel arteta

Mikel Arteta harus menanggung beban berat timnya,karena banyak yang berharap agar dia bisa membawa Arsenal bisa kembali bersaing di empat besar.

Hal tersebut menjadi kendala , karena cukup banyak pemain Arsenal yang memiliki kemampuan yang bisa dikategorikan standart. Pemain baru yang mereka datangkan bermain tidak sesuai dengan bayangan mereka.

Perekrutan Willian dan David Luiz, membuat Arsenal dianggap tidak mampu menarik antusias bagi pangsa muda,karena menghadirkan pemain senior di tim mereka.

Menurut Emmanuel Petit , kedatangan pemain senior seperti Willian dan Luiz, membuat keduanya tampak seperti berlibur di Emirates Stadium.

“Ketika saya melihat pemain yang lebih tua di tim, sepertinya mereka mengira itu adalah klub sepak bola untuk retret, di suatu tempat Anda hanya pergi untuk berlibur. Mereka punya ambisi, tapi saya tidak terlalu berharap mereka memenangkan pertandingan besar lagi,” ucapnya pada Ladbrokes.

“Jika Anda menghapus nama ‘Arsenal’ dan melihat kelompok pemain itu… rata-rata [kualitasnya],” ketus Petit.

Bagi Emmanuel Petit, separuh skuat Arsenal layak untuk diganti, dan dia menyarakan pada Mikel Arteta untuk memulai perombakan besar dalam timnya.

“Di akhir musim, jika saya adalah Arsenal, jika saya adalah Arteta, jika saya berada di dewan klub, jujur saja kepada Anda, saya pikir perhatian utama saya adalah mengeluarkan setengah [pemain] dari ruang ganti. Sejujurnya,” tegasnya.

“Pertanyaannya sederhana, berapa banyak pemain Arsenal yang akan Anda lihat dan berkata ‘mereka salah satu yang terbaik di liga dalam posisi itu’?”

Arsenal saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2020-21, dengan mengoleksi 42 poin dari 30 laga. Butuh perjuangan keras bagi mereka untuk bisa masuk kedalam 4 besar. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Bacary Sagna Tak Terkejut Arsenal Lepas William Saliba

London – Arsenal sempat dikritik terkait perlakuan mereka terhadap Wiliam Saliba musim ini. Mikel Arteta ...