Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ronaldo Paling Banyak Dapat Servis Assist Dari 5 Pemain Ini

Ronaldo Paling Banyak Dapat Servis Assist Dari 5 Pemain Ini

Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol, khususnya bagi timnas Portugal. Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal tidak akan meraih Piala Eropa 2016 dan Piala Liga Negara Eropa 2019.

Namun Ronaldo belum tentu dapat meraih gelar tersebut tanpa bantuan rekan setimnya sehingga mampu mencapai 103 gol bersama timnas Portugal.

Joao Cancelo adalah sosok pemberi assist ketika Ronaldo mencetak gol ke gawang Luksemburg, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Ternyata dari catatan statistik, Joao Cancelo masuk dalam “daftar” pemain yang banyak memberikan assist bagi CR7 di timnas.

Di antara deretan pemberi assist, ada lima pemain dengan assist terbanyak untuk Ronaldo. Berikut lima pemain tersebut:

1. Ricardo Quaresma: 8 Assist

Pemain pertama yang banyak memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal adalah Ricardo Quaresma. Sebenarnya nama ini tentu tidak mengejutkan karena keduanya sudah saling mengenal sejak di tim muda Portugal.

Total, Quaresma yang kerap bermain sebagai sayap kanan, memberikan delapan assist kepada Cristiano Ronaldo. Yang menarik, kali pertama koneksi keduanya terjadi justru masing-masing memberikan assist. Tepatnya saat lawan Belgian pada 24 Maret 2007.

Dalam kemenangan 4-0 itu, Quaresma memberikan umpan yang ditanduk Ronaldo menjadi gol pada menit ke-55 dan assist Ronaldo untuk Quaresma menit ke-69.

2. Joao Moutinho: 8 Assist

Joao Moutinho merupakan pemain selanjutnya yang banyak memberikan assist bagi terciptanya gol CR7. Berbeda dengan Quaresma yang pernah pernah bermain dengan Ronaldo di klub (Sporting), Moutinho hanya bermain dengan Ronaldo di level timnas.

Total, 99 kali keduanya bermain bersama. Dari jumlah tersebut, Moutinho juga memberikan delapan assist bagi gol-gol Ronaldo di Timnas Portugal.

3. Bernardo Silva: 6 Assist

Di posisi ketiga adalah Bernardo Silva. Total enam assist diberikan bintang yang saat ini bermain di Manchester City. Assist terakhir Bernardo Silva untuk Cristiano Ronaldo terjadi saat menggulung Lithuania, 6-0 pada 14 November 2019 lalu.

Assist Bernardo Silva saat Itu membuat Ronaldo mencetak gol keenam timnya.

4. Luis Nani: 6 Assist

Luis Nani juga banyak membantu Cristiano Ronaldo mencetak gol. Total sayap ini memberikan enam assist untuk Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

Assist terakhir Nani untuk Cristiano Ronaldo dibuat ketika menghadapi Armenia pada 14 November 2014. Ketika itu, Nani memberikan assist yang membuat terciptanya satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0.

5. Deco: 5 Assist

Deco termasuk pemain yang rajin memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo. Total lima assist diberikan Deco di timnas Portugal. Salah satu momen terbaik ketika keduanya saling memberikan assist dalam kemenangan 6-0 atas Republik Ceko. Momen tersebut terjadi dalam fase grup Piala Eropa 2008 lalu, 14 Juni 2008.

x

Check Also

Suporter Chelsea Kecam Chelsea Terkait Gabung European Super League

Fans Chelsea tidak tinggal diam saat mengetahui klub idolanya berpartisipasi di ajang European Super League yang kontroversial. Mereka pun ...