Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman: Musim Ini Jadwal Barcelona Sangat Padat Dan Melelahkan

Ronald Koeman: Musim Ini Jadwal Barcelona Sangat Padat Dan Melelahkan

Ronald Koeman memang berhasil membawa Barcelona menang 2-1 atas Villareal, Minggu (25/4) WIB, namun manajer itu mengkritik jadwal pertandingan timnya.

Barcelona akhirnya mempertebal kemungkinan untuk tetap memanaskan perburuan gelar juara La Liga setelah berhasil menundukkan Villareal dengan skor 2-1. Tetapi Ronald Koeman mengatakan setelah laga bahwa timnya tertekan oleh jadwal yang padat.

Tim Catalan tersebut telah memainkan 48 pertandingan sejak dimulai musim pada bulan September, termasuk enam pertandingan di Copa del Rey dan dua di Supercopa sebagai tambahan dari jadwal liga mereka.

Memang, andai saja Barca tidak tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan tetap bermain di perempat-final, mereka akan mengumpulkan 50 pertandingan untuk musim ini. Hal tersebut adalah situasi yang menurut Koeman perlu diperiksa.

“Kami banyak bermain. Kami mengalami perjalanan jauh dan menghabiskan waktu, terutama di Copa del Rey,” kata Koeman setelah laga melawan Villareal.

“Bukan hanya kondisi fisik, kami telah menghabiskan banyak energi dan pikiran kami untuk berjuang di La Liga.”

“Saya tahu bahwa televisi itu penting dan kami harus menerimanya, tetapi kami harus membicarakan tentang kalender tim besar.”

Pandangan seperti ini juga telah dikemukan oleh beberapa pihak seperti bos Manchester City Pep Guardiola atau manajer Liverpool Jurgen Klopp pada awal musim ini.

Dengan Copa del Rey yang sudah dimenangkan, Barcelona memburu gelar La Liga dan saat ini berada di urutan ketiga, memiliki poin yang sama dengan Real Madrid di urutan kedua dengan memiliki satu pertandingan yang berlum dimainkan.

Sehingga walaupun Barca tertinggal secara fisik, Koeman yakin gelar tersebut tetap bisa diraih.

“Saya tidak pernah mengatakan dua gelar itu tidak mungkin, tetapi saya pikir ketika Anda tidak memimpin klasemen, Anda harus terus bermain laga demi laga,” katanya. “Kami memiliki enam pertandingan tersisia, kami ada di sana, tim ingin memenangkan gelar besar lainnya. Pertandingan demi pertandingan adalah cara terbaik untuk memenangkan liga ini.”

Barca masih memiliki enam pertandingan tersisa, termasuk laga kandang melawan pemimpin klasemen Atletico Madrid, Sabtu (8/5) WIB, yang berpotensi menentukan juara La Liga.

x

Check Also

Netizen Tertawa Barcelona Kembali Buang Kesempatan Juara LaLiga

Pertandingan Barcelona dan Levante berakhir dengan imbang 3-3 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 36 yang digelar ...