Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Musim Depan Tetap Pelatih Barca Berkat Laporta

Ronald Koeman Musim Depan Tetap Pelatih Barca Berkat Laporta

Pelatih asal Belanda yang sedang menukangi Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan kepada media bahwa dia masih akan menjadi juru taktik El Barca di musim depan lantaran mendapatkan dukungan penuh dari Joan Laporta.

Teka-teki kelangsungan masa depan Ronald Koeman di Barcelona mulai terjawab. Ronald Koeman ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona pada awal musim 2020-2021 dengan kontrak selama 2 tahun. Pada musim perdana, dia langsung diberi tugas berat untuk menyudahi puasa gelar Barca. Seperti diketahui, klub asal Catalunya itu mengakhiri musim 2019-2020 lalu dengan tanpa meraih satu pun trofi.

Pelatih berusia 58 tahun itu sempat mendapatkan banyak kecaman di awal musim ini lantaran membuat Barca terseok-seok di Liga Spanyol. Dari 14 laga awal Barca di Liga Spanyol, Barcelona cuma meraih enam kemenangan. Sisanya, empat kali kalah dan empat kali seri dan membuat Barcelona terlempar ke papan tengah.

Namun, keteguhan Koeman mampu menjawab kritikan tersebut dengan membawa Barca tampil menggila di paruh kedua musim. Sekarang, Barcelona, yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol, hanya perlu memenangi 7 laga sisa untuk menjadi jawara LaLiga. Tak hanya itu, Koeman juga sukses memenuhi ekspektasi klub untuk memenangi trofi di musim ini.

Dia sukses . . . Gabung . . . memimpin El Barca merengkuh trofi Copa del Rey 2020-2021 usai melibas Athletic Bilbao 4-0 di partai final. Berkat prestasi tersebut, Koeman yakin jika dirinya masih akan dipercaya melatih Barca di musim depan.

Selain itu, Ronald Koeman mengaku mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Presiden (Joan Laporta) sejak hari pertama telah menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

“Sampai yang terjadi sebaliknya, maka saya akan mengatakan hal yang sama.”

“Jadi, pada prinsipnya, saya melihat diri saya sebagai pelatih untuk musim depan.”

“Saya juga masih punya kontrak di sini,” ucap juru taktik asal Belanda ini.

x

Check Also

Messi Bareng Suarez Dan Fabregas Liburan Di Kapal Pesiar Mewah Sembari Lupakan Masalah Kontrak

Lionel Messi kelihatannya memilih untuk sejenak mengesampingkan persoalan masa depannya dengan Barcelona yang sampai saat ...