Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Dinilai Terlalu Cengeng Karena Keluhkan Pinalti

Ronald Koeman Dinilai Terlalu Cengeng Karena Keluhkan Pinalti

Ronald Koeman dinilai beberapa pihak terlalu banyak mengeluh tentang insiden penalti dalam duel Real Madrid vs Barcelona akhir pekan lalu. Saat itu Barca kalah 1-2 dalam kunjungannya ke markas Madrid.

Pertandingan tersebut setiap tim menguasai salah satu babak. Madrid tampil superior di babak pertama dengan mencetak dua gol. Barca di babak kedua, tapi hanya mampu mencetak satu gol balasan.

Pada babak kedua inilah ada insiden pelanggaran bek Madrid terhadap pemain depan Barca di kotak pinalti. Wasit tidak mengindahkannya, tapi pemain-pemain Barca bersikeras seharusnya ada hadiah penalti untuk mereka.

Setelah selesai laga, Koeman masih saja terus mengeluh panjang soal insiden penalti tersebut. Dan mengatakan Barca seharusnya dapat hadiah penalti dan tidak kalah. Sikap Koeman ini lama kelamaan membuat jengkel beberapa orang, setidaknya salah satu analis sepak bola Spanyol, Juanma Castano.

Baca Juga : Messi Kena Semprot Wasit El Clasico

“Mustahil bersikap lebih cengeng dari itu. Terlebih mempertimbangkan bagaimana sikap dia setelah insiden Mendy dan Braithwaite,” kata Castano dikutip . . . Gabung . . . dari Marca.

“Itu bukan penalti dan saya kira Koeman juga tahu itu bukan penalti.”

Kekalahan Barca itu mempunyai efek besar pada persaingan di papan atas. Sekarang situasinya sangat ketat. Atletico Madrid memimpin dengan 67 poin, Real Madrid mengekor dengan 66 poin, dan Barcelona dengan 65 poin.

“Delapan pertandingan sisa ini bakal menarik. Tidak ada yang menduga ini. Dua bulan lalu tidak akan ada yang percaya situasinya bakal jadi begini,” sambung Castano.

“Sekarang kita menyaksikan musim yang lebih menarik daripada beberapa tahun terakhir. Ada tiga tim yang berjuang dengan caranya sendiri untuk meraih gelar,” tutupnya.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...