Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Sebut Kondisi Fisik Pemain Masih Menjadi Masalah

Robert Alberts Sebut Kondisi Fisik Pemain Masih Menjadi Masalah

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa dari tiga laga yang telah dijalani tim Maung Bandung pada babak penyisihan Grup D turnamen Piala Mepora 2021, ada satu masalah yang harus segera diatasi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi kebugaran pemain Persib masih jauh dari ideal karena sudah setahun kompetisi di Indonesia tidak berjalan sejak dihentikan pada Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Saya rasa masalah besar kami adalah satu tahun tidak bermain. Dan kami harus berhati-hari, saya sudah berulang kali mengatakan ini karena ini pertanyaan yang sama, kami harus mengedukasi orang-orang di Indonesia soal sepak bola karena ini bukan hanya soal menang saja. Tapi bagaimana caranya terus berkembang supaya bisa semakin kuat,” kata Robert Alberts, Rabu (07/04/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, tujuan Persib Bandung ikut dalam kompetisi ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bermain dan merasakan atmosfer pertandingan.
“Dan hal positif yang saya lihat setelah ronde pertama adalah kami membawa 23 pemain dan semuanya bermain,” tutur Robert Alberts.

Dari 23 pemain Persib yang dibawa ke Sleman menurut Robert Alberts hanya satu yang memiliki kondisi fisik siap bermain selama 90 menit, yakni Victor Igbonefo.

Karena itu, Victor Igbonefo selalu diberikan kesempatan untuk turun main full time dalam tiga laga yang telah dijalani Persib.

“Satu-satunya pemain yang bermain penuh selama tiga laga adalah Victor, tetapi itu sudah dipertimbangkan sesuai hasil analisa ilmiah kami. Kami memantau pemain, dan kami memeriksa Victor itu sangat bugar,” ujar Robert Alberts.

“Jadi dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit. Tetapi perlahan kebugarannya meningkat dan itu yang penting,” sambungnya.

Robert Alberts juga merasa bersyukur karena tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera dalam tiga laga babak penyisihan Grup D.

“Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sehat setelah terisolasi selama dua pekan. Jadi itu bagus dan target kami tercapai,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan runner up Grup C, Persebaya Surabaya, pada laga perempat final Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (11/04/21).

x

Check Also

Pelatih Persib Kecam Ulah Anarkis Bobotoh

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengecam ulah anarkis yang dilakukan sejumlah oknum ...