Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Kritik Persib Bandung Bermain Lambat

Robert Alberts Kritik Persib Bandung Bermain Lambat

Sleman – Persib Bandung kalah dari rival lamanya, Persija Jakarta, pada laga leg pertama final turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam.

Dua gol bagi Persija dicetak oleh Braif Fatari (1′) dan Taufik Hidayat (7′).

Bagi Persib Bandung, kekalahan di laga leg pertama final Piala Menpora 2021 ini menjadi kekalahan yang pertama sejak babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Selain itu, pada laga kali menjadi yang pertama kalinya Persib gagal mencetak gol, karena sebelumnya Persib selalu mencetak gol pada setiap pertandingan yang dilakoninya di Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, timnya bermain lambat saat kontra Persija sehingga kesulitan untuk menciptakan peluang.

“Kami mulai dengan sangat pelan seperti yang disampaikan,” kata Robert Alberts, seusai laga.

Selain itu, Robert Alberts menilai lini pertahanan Persija sangat disiplin di dalam menjaga daerahnya sehingga peluang Persib menjadi makin sempit.

“Mereka juga bertanding dengan . . . Gabung . . . cara bertahan luar biasa sehingga kami tidak bisa menciptakan banyak peluang,” jelas Robert.

Robert juga menyinggung soal permainan lambat timnya membuat gawang tim Maung Bandung bisa dibobol dengan skema crossing.

“Kami merespon dengan lambat, khususnya pertandingan hari ini kami merespon dengan lambat lagi, centre back dan centre midfielder sangat lambat pada second ball di pertandingan ini,” jelas Robert.

“Setelah ini kami harus meningkat lagi, turnamen ini seperti yang saya katakan kita tidak bermain selama satu tahun, bagi saya, poinnya kami mencoba lagi pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...