Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Kagum Dengan Karakter Permainan Persebaya

Robert Alberts Kagum Dengan Karakter Permainan Persebaya

Sleman – Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga babak perempat final Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21) pukul 18.15 WIB.

Melihat Persebaya yang akan jadi lawan Persib Bandung, sang pelatih Roberts Alberts mengaku kagum karena tim Bajul Ijo merupakan salah satu tim yang hanya mengandalkan pemai lokal, namun mampu melaju hingga sejauh ini.

“Saya menghormati Persebaya, mereka menunjukan karakter, mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil baik itu tim U-23 atau U-19,” kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini juga melihat Persebaya memiliki pemain yang kondisi fisiknya bagus meski harus bermain di jadwal pertandingan yang cukup padat.

Baca juga : Persib Bandung Bawa 20 Pemain ke Perempat Final, Ini Daftarnya

“Mereka cukup bugar, kalian bisa lihat mereka banyak berlari, datang dengan grup kecil untuk melakukan pressing. Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu, jadi saya rasa mereka tim yang bagus,” jelas Roberts Alberts.

Karena itu, Robert meminta para pemainnya berjuang lebih keras dan mewaspadai permainan Persebaya.

Sebagai persiapan, skuad Persib Bandung diketahui telah berada di Sleman dengan membawa 20 pemainnya, termasuk di dalamnya ada nama Supardi Nasir yang sebelumnya tidak bisa memperkuat Persib di babak penyisihan Grup D, karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi B PSSI, di Padang.

Selain itu, gelandang asing asal Afghanistan, Farshad Noor dan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, juga ikut dibawa ke Sleman.

x

Check Also

Pelatih Persib Kecam Ulah Anarkis Bobotoh

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengecam ulah anarkis yang dilakukan sejumlah oknum ...