Home > Berita Liga Italia > Rekor Jose Mourinho di Inter Milan Dipecahkan Antonio Conte

Rekor Jose Mourinho di Inter Milan Dipecahkan Antonio Conte

Antonio Conte mencatatkan rekor baru bersama Inter Milan. Sekarang Inter asuhan Conte memiliki rata-rata poin lebih banyak daripada tim asuhan Jose Mourinho pada 2010. Inter teranyar menang 1-0 atas Cagliari di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A. Gol tunggal kemenangan Nerazzurri dicetak oleh Matteo Darmian.
Hasil itu semakin memperkuat posisi Inter di puncak klasemen Serie A. Romelu Lukaku dkk saat ini unggul 11 poin dari AC Milan di urutan dua dan 12 poin dengan Juventus di peringkat tiga.

Inter sekarang semakin dekat untuk mengamankan titel Serie A. Nerazzurri membutuhkan 13 poin lagi untuk meraih gelar Scudetto ke-19 mereka. Nerazzurri sekarang memiliki rata-rata poin yang lebih baik daripada tahun 2010. Saat itu Inter asuhan Jose Mourinho memenangkan treble winners.
The Special One mencetak rata-rata 2,15 poin per game pada musim itu. Sementara Conte mencatatkan 2,46 poin pada musim ini.

Hanya Giovanni Trapattoni dan Roberto Mancini yang memiliki catatan lebih baik. Mistar Trap berhasil menhemas 2,47 poin per game pada 1988-99, sedangkan Mancini 2,55 pada musim 2006-07. Selain itu, Inter memiliki serangan terbaik kedua di . . . Gabung . . . liga setelah mencetak 69 gol. Mereka juga memilik pertahanan terbaik bersama Juventus, dengan hanya kebobolan 27 gol.
Kemenangan atas Cagliari membuat Inter meraih kemenangan ke-11 beruntun di Serie A. Nerazzurri pun menjadi tim pertama yang memenangkan 11 pertandingan pertama di paruh kedua musim.

Inter mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan AC Milan dengan 10 pertandingan pada era Arrigo Sacchi di musim 1989-90. Yang lebih hebat, Lautaro Martinez dan kolega bahkan tidak pernah dalam keadaan tertinggal dari lawan-lawannya pada paruh kedua musim. Tapi, Inter masih butuh enam kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak di sepanjang sejarah Serie A, 17 kemenangan.
Rekor itu dicatatkan Inter pada musim 2006-07 bersama Roberto Mancini.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...