Home > Berita Liga Champions > Real Madrid vs Liverpool, Simak Duel Antar Lini Keduanya

Real Madrid vs Liverpool, Simak Duel Antar Lini Keduanya

Big Match seru duel antara Real Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 8 besar Liga Champions, bagaimana peta peperangan duel antarlini mereka. Kita simak berikut ini.

Real Madrid akan kedatangan tamu spesial Liverpool dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions, dini hari nanti. Duel Real Madrid vs Liverpool diperkirakan bakal sangat seru karena status kedua tim sebagai raksasa Liga Champions.

Ditambah lagi, kedua tim juga memiliki materi pemain bertabur bintang yang semakin menambah serunya duel Real Madrid vs Liverpool. Perlu diketahui juga kalau duel Real Madrid vs Liverpool ini juga merupakan partai ulangan final Liga Champions yang sudah terjadi 2 kali.

Diberkahi tradisi dan materi pemain bintang, tentu rasanya menarik untuk kita membedah peperangan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions. Lantas siapa yang mampu memenangi duel dan keluar sebagai pemenang nanti?

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Borussia Dortmund, 7 April 2021

Kiper

Thibaut Courtois vs Alisson Becker

Sektor kiper, ada Thibaut Courtois vs Alisson Becker yang akan menjaga gawang Real Madrid dan Liverpool. Jika mengacu pada statistik di Squawka, peforma Courtois dan Alisson memang merupakan dua yang terbaik di Liga Champions.

Alisson mungkin boleh dibilang sedikit lebih baik dengan total clean sheets, jumlah kebobolan hingga persentase melakukan penyelamatan lebih baik dari Courtois. Sebaliknya, Courtois hanya lebih baik dari jumlah penyelamatan saja.

Secara garis besar, Alisson lebih unggul, apalagi ia memang lebih komplet dari Courtois dari segi spesifikasi skill. Alisson adalah cerminan kiper modern yang bisa nyaman main bola dengan kaki, sedangkan Courtois hanya shot stopper murni saja atau contoh kiper tradisional.

Bek

Ferland Mendy vs Trent Alexander-Arnold (TAA)

Dari posisi bek, dilihat bakal ada peperangan seru antara Ferland Mendy di sisi kiri Real Madrid dengan Trent Alexander-Arnold untuk sisi kanan Liverpool. Apalagi kedua pemain ini diyakini bakal saling bertarung di sisi sayap.

Trent Alexander-Arnold boleh saja tampil gemilang musim lalu, tapi sekarang ia tengah menurun sehingga membuat Ferland Mendy terlihat lebih baik. Terutama dari aspek bertahan seperti intersep dan blocks, Mendy lebih baik. Akurasi passing juga . . . Gabung . . . lebih unggul Mendy, hanya saja Trent Alexander-Arnold masih lebih mematikan dengan assists sudah 2. Jika TAA bisa tampil gemilang saat lawan Arsenal, seharusnya ia masih bisa mengimbang Mendy yang sedang on fire di Real Madrid.

Gelandang

Luka Modric vs Thiago Alcantara

Harus kita akui kalau Luka Modric dan Thiago Alcantara adalah dua metronome terpenting dalam duel Real Madrid vs Liverpool nanti. Karena masalah cedera yang membuat Thiago Alcantara ternyata jarang tampil di Liga Champions.

Sehingga sulit untuk membandingkan statistik Modric dengan Thiago di Liga Champions. Hanya saja dari karakteristik gaya main saja, memang kedua pemain ini memiliki ciri khas masing-masing. Jika Modric lebih terlihat sebagai pekerja keras dengan sanggup menjelajahi setiap jengkal lapangan, kalau Thiago adalah seorang pengumpan jarak jauh yang luar biasa.

Secara keseluruhan keduanya seimbang, tapi siapapun yang menang dari duel mereka, besar kemungkinan klub yang dibela bakal menang

Striker

Karim Benzema vs Diogo Jota

Selanjutnya adalah duel ujung tombak, Karim Benzema dengan Diogo Jota. Mungkin orang-orang bakal berpikir seharusnya dengan Mohamed Salah, tapi melihat duel lawan Arsenal kemarin, justru sebenarnya yang sedang on fire itu adalah Jota.

Begitu masuk, Jota langsung mencetak 2 gol, tapi daya magisnya bakal diuji oleh Karim Benzema. Striker veteran yang hanya butuh satu sentuhan saja untuk mencetak gol, berbeda dengan Jota yang masih cukup kasar gerakannya.

Hanya saja, di tengah peforma buruk Sadio Mane dan Mohamed Salah, maka Jota yang bakal mencoba melawan Benzema meski tidak seimbang dari sisi pengalaman.

Secara keseluruhan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions tidak terlihat adanya berat sebelah, hanya saja duel ini diyakini bakal sulit diprediksi karena peforma Liverpool dan Real Madrid sepanjang musim ini, angin-anginan.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...