Home > Berita Liga Champions > Real Madrid Tundukan Liverpool Leg 1 Liga Champions

Real Madrid Tundukan Liverpool Leg 1 Liga Champions

Real Madrid berhasil menundukkan perlawanan Liverpool setelah menang dengan skor meyakinkan, 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Hasil ini disambut gembira para fans dan pendukung Madrid dimana Real Madrid telah meletakan satu kaki berada di semifinal dan akan ditentukan pada leg kedua pertemuan kedua klub di Anfield nanti.

Posisi lini serang Real Madrid diisi oleh Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior. Sementara itu Liverpool memainkan Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane di lini depan.

Kedua tim sama-sama menereapkan pola formasi 4-3-3 pada pertandingan kali ini. Namun Real Madrid yang tak diperkuat oleh Sergio Ramos yang cedera, dan Raphael Varane yang dikabarkan positif Covid-19.

Real Madrid mampu lebih dulu membobol gawang Liverpool berkat aksi Vinicius Junior memanfaatkan umpan Toni Kroos pada menit ke-27. Gol kedua Real Madrid ke gawang Liverpool hadir pada menit ke-36, kali ini giliran Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta, skor sementara 2-0 untuk Real Madrid.

Tertinggal dua gol pada paruh pertama, Liverpool langsung tancap gas menekan pertahanan Real Madrid pada babak kedua. Pada menit ke-51 Mohamed Salah akhirnya mampu menaklukkan Thibaut Courtois memanfaatkan bola pantul tendangan Diogo Jota, skor masih 2-1 untuk Real Madrid.

Tersentak karena gol Liverpool, Real Madrid pun bangkit, hasilnya pada menit ke-65, Los Blancos mampu membobol gawang The Reds, berkat gol kedua Vinicius Junior.

Tak ada tambahan gol tercipa, Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dan leg kedua akan digelar di Anfield sebagai penentuan.

x

Check Also

Zidane

Zidane Ogah Pusing Dengan Kritikan Klopp Terkait Markas Madrid

London – Juergen Klopp menyindir kandang Real Madrid selepas kekalahan Liverpool dari El Real di ...