Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Kokoh Di Belakang, Tumpul Di Depan

Real Madrid Kokoh Di Belakang, Tumpul Di Depan

Real Madrid dipaksa imbang 0-0 saat berjumpa Real Betis. Laga ini sekaligus menjadi tanda ketidakstabilan performa antar lini Madrid yang solid di belakang tampil tumpul di lini depan.

Laga pekan ke-32 La Liga antara Real Madrid vs Real Betis digelar di Stadion Alfredo Di Stefano. Hasil imbang 0-0 ini dipastikan sangat merugikan bagi Madrid yang kini bersaing untuk gelar juara La Liga 2020/2021.

Pasalnya, jika Atletico Madrid menang atas Bilbao di pekan ke-32, Madrid akan tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen. Sementara, Madrid hanya punya lima laga tersisa untuk mengejarnya.

Baca Juga : Real Madrid Harusnya Dapat Pinalti Karena Pemain Betis Handsball

Ketimpangan Antar Lini Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat Madrid. Zidane menyebut Madrid telah membuang dua poin begitu saja pada momen yang krusial dalam persaingan gelar juara.

“Kami sangat bagus dalam bertahan tetapi kurang banyak dalam serangan. Kami kekurangan sesuatu, kami tidak hebat di depan,” ucap Zidane dikutip dari Marca.

Madrid memang terlihat tumpul di lini depan. Madrid melepas 17 shots saat berjumpa Betis, tapi tak satu pun gol yang mampu . . . Gabung . . . dikonversikan. Madrid gagal mencetak gol pada tiga dari empat laga terakhirnya melawan Betis.

Tetap berbeda dengan lini belakang Real Madrid yang tampil sangat solid. Madrid hanya kebobolan satu gol pada enam laga terakhir. Madrid bahkan mencatatkan nirbobol pada empat laga terakhir di semua kompetisi.

Fokus Lawan Chelsea

Hasil imbang lawan Betis, kata Zidane, pasti membuat Madrid terlihat sangat buruk. Padahal, Zidane melihat ada beberapa sisi positif yang bisa membuat Madrid optimis menatap laga melawan Chelsea di Liga Champions.

“Kami kehilangan dua poin, tapi kami fokus pada hari Selasa (Rabu dinihari WIB). Jalan yang harus dilalui di La Liga masih panjang dan kami akan berjuang sampai akhir. Ini tidak berakhir hari ini,” kata Zidane.

“Kami siap untuk pertandingan berikutnya, yang akan menjadi pertandingan tersulit kami sepanjang musim,” tegas pelatih asal Prancis.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...