Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Fokus Ke Fisik Pemain Jelang Laga Lawan Liverpool

Real Madrid Fokus Ke Fisik Pemain Jelang Laga Lawan Liverpool

Selasa (6/4/2021) kemarin, Real Madrid baru saja melawan Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. Empat hari setelah pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 3-1 untuk mereka itu, Real Madrid kembali bermain menghadapi lawan besar lainnya.

Sang rival adalah Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Dalam pertandingan yang dijuluki dengan El Clasico itu, Real Madrid juga meraih kemenangan dengan skor 2-1. Setelah menjalani dua partai dalam pekan yang sama, Real Madrid akan menjalani pertandingan dengan lawan yang berat lagi, Liverpool, di leg kedua perempat final Liga Champions.

Dengan memiliki jadwal padat seperti itu, ditambah dengan lawan tim besar, tentu akan menguras fisik para pemain Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun mengakui hal itu. Zinedine Zidane menyebut kalau setelah dua pertandingan itu, yakni saat menang atas Liverpool dan Barcelona, sudah menguras fisik para pemainnya dan mereka sangat membutuhkan istirahat.

“Kami harus istirahat setelah hari ini,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Ini dua pertandingan yang melelahkan. Sekarang kami harus istirahat,” katanya menambahi.

Lebih lanjut . . . Gabung . . . Zidane memberi pengakuan soal skuadnya saat ini. Zidane berkata kalau skuadnya sekarang sudah mencapai batas dan tidak bisa lagi kehilangan pemain lainnya. Seperti diketahui, sebelum pertandingan melawan Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions, Real Madrid sudah kehilangan banyak pemainnya.
Terbaru adalah dua bek tengahnya, Sergio Ramos karena cedera dan Raphael Varane karena positif COVID-19.

Sementara dalam pertandingan melawan Barcelona, Real Madrid kembali kehilangan salah satu pemainnya, Lucas Vazquez. Dalam pertandingan itu, Lucas Vazquez harus meninggalkan lapangan lebih dahulu karena cedera, dan itu membuatnya diragukan untuk partai menghadapi Liverpool di leg kedua nanti.

“Saya tidak tahu bagaimana kami akan menyelesaikan musim ini,” kata Zidane.

“Secara fisik, kami sudah mencapai batas kami,” katanya.

x

Check Also

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid ...