Home > Berita Liga Inggris > Rapat Dadakan Premier League Tanpa “The Big Six Premier League”

Rapat Dadakan Premier League Tanpa “The Big Six Premier League”

Inggris – Emergency Meeting diadakan oleh Premier League untuk membahas pandangan klub terhadap gagasan liga tandingan Eropa, European Super League (ESL) pada Selasa (20/4/2021) waktu setempat.

big-6

Dunia sepak bola dihebohkan beberapa hari ini, para fans sepak bola bersatu dan menentang liga tandingan yaitu ESL yang dicap lebih mementingkan uang.

Ada 6 di antara klub pendiri European Super League (ESL) adalah The Big Six Premier League:

Manchester United
Manchester City
Arsenal
Chelsea
Liverpool
Tottenham

Beredar rumor bahwa Premier League akan menendang 6 klub tersebut dari kompetisi domestik, hal tersebut bukanlah keputusan sembarangan karena ada konsekuensi besar yang harus dipertimbangkan, termasuk pelanggaran kontrak dengan pihak ketiga.

Baca juga : Keputusan Sepihak Manajemen MU Ikut ESL Membuat Para Pemain Kecewa

Menurut kabar, pertemuan dadakan kali ini akan berlangsung tanpa 6 klub Super League tersebut. Goal internasional mengonfirmasi bahwa hanya ada 14 klub yang diundang pada pertemuan hari . . . Gabung . . . ini.

Belum jelas apa yang akan menjadi bahasan utama di pertemuan nanti, dugaan sementara Premier League akan mendengar pendapat 14 klub lainnya,dan juga membahas masa depan Premier League. Sejauh ini, klub-klub Super League berniat mempertahankan kompetisi domestik.

Premier League harus mendengar suara 14 klub lainnya. Jika ternyata 14 klub tersebut sebagian besar menyetujui Super League, artinya Premier League tidak bisa mengambil keputusan sepihak. Super League didesain untuk berjalan beriringan dengan liga domestik. Pertemuan pertama ini akan sangat penting dalam pengambilan keputusan nanti. (Ara -Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...