Home > Berita Liga Indonesia > RANS Cilegon FC Tunjuk Bambang Nurdiansyah Sebagai Pelatih

RANS Cilegon FC Tunjuk Bambang Nurdiansyah Sebagai Pelatih

Jakarta – Artis Raffi Ahmad secara resmi mengakuisis klub Liga 2, Cilegon United. Hal ini terungkap dari siaran langsung di kanal Youtube Rans Entertainment, pada Rabu (31/3/2021) malam, dimana Cilegon United secara resmi dibeli oleh Raffi Ahmad melalui bendera Rans Entertainment.

Setelah berganti dari Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC, manajemen juga menggandeng sejumlah tokoh sepak bola untuk menjadi manager tim dan melatih para pemain.

RANS Cilegon FC menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer yang baru.

Hamka Hamzah sendiri bukan nama asing di persepakbolaan Indonesia. Hamka Hamzah pernah menjadi kapten Timnas Indonesia, dan pernah bermain untuk Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Arema FC, hingga yang terakhir memperkuat Persita Tangerang.

Baca juga : Raffi Ahmad Beli Cilegon United, Markas Pindah ke Jakarta

Sementara sebagai pelatih, manajemen RANS Cilegon FC menunjuk nama Bambang Nurdiansyah. Pelatih yang akrab disapa Banur ini sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Terakhir Banur menjadi pelatih di Babel United.

Dengan kehadiran Banur diharapkan RANS Cilegon FC bisa . . . Gabung . . . berbicara banyak di kompetisi Liga 2, dan bisa promosi ke Liga 1 di musim depan.

Sementara itu, mantan CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, masih akan berkontribusi di RANS Cilegon FC sebagai Badan Pengawas Klub.

Dalam keterangannya, setelah membeli Cilegon United, Raffi Ahmad masih memiliki mimpi untuk ikut membangun sepak bola Indonesia pada level usia dini, dengan membangun akademi atau sekolah sepak bola yang nantinya akan diberi nama Rans Academy.

“Saya dulu itu bercita-cita menjadi pemain sepak bola, awalnya. Dulu juga sempat masuk SSB di Bandung sampai coba masuk di seleksi senior,” tutur Raffi Ahmad.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...