Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Rahmad Darmawan Dukung Wacana Liga 1 2021 di Pulau Jawa

Rahmad Darmawan Dukung Wacana Liga 1 2021 di Pulau Jawa

Surabaya – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia mewacanakan Liga 1 2021 nantinya akan digelar terpusat di Pulau Jawa.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona karena kompetisi Liga 1 2021 digelar di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Berkaca dari penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 yang bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka kompetisi Liga 1 2021 pun direncanakan akan digelar terpusat di Pulau Jawa.

“Ya seperti home tournament, tetapi nanti akan disebar ke titik-titik tertentu. Kelihatannya Pulau Jawa, tetapi untuk itu tergantung masukan dari semua pihak,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Ketum PSSI Buka Peluang Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa

Menanggapi hal ini, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku setuju karena hal ini cukup efisien untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, dengan terpusat di Pulau Jawa maka biaya pengeluaran klub untuk perjalanan juga bisa . . . Gabung . . . dikurangi.

“Imbasnya nanti pada lajunya kompetisi ini, jadi menurut kami ini wajar, supaya seluruh masyarakat Indonesia sehat semua,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (29/4/2021).

“Dan ini menyelaraskan ya, dengan semua program pemerintah, karena sangat mematuhi protkes. Pemain diberikan hiburan untuk bisa bermain jika kompetisi ini bergulir,” sambungnya.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa RD ini juga meminta agar PSSI dan PT LIB juga memperhatikan agar klub-klub dari luar Jawa tidak merasa dirugikan.

“Jadi mungkin ada kebijakan dari pihak terkait supaya tim yang dari luar Pulau Jawa tidak merasa dirugikan, melihat Indonesia ini sangat luas,”pungkasnya

x

Check Also

Madura United Menang Telak di Dua Laga Uji Coba

Bangkalan – Madura United menang telak di dua laga uji cobanya sebagai persiapan menjelang kompetisi ...