Home > Berita Liga Indonesia > Raffi Ahmad Tidak Izin Walikota Akuisisi Cilegon United?

Raffi Ahmad Tidak Izin Walikota Akuisisi Cilegon United?

Jakarta – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dikabarkan kecewa dengan proses akuisisi klub Liga 2, Cilegon United, oleh Raffi Ahmad.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemeritahan Cilegon, Banten, Teten Hertiaman, saat diwawancarai kanal Youtube, Kabar Banten TV.

Menurut Teten, pihaknya telah berkomunikasi dengan para founder Cilegon United seperti Yudhi Aprianto, Agus dan Rudi, namun saat itu tidak ada informasi bahwa Cilegon United akan dibeli oleh Raffi Ahmad.

“Saya sendiri sebagai Kadispora, Pak Wali Kota Cilegon, taunya dari media bahwa Cilegon United sudah dijual ke Raffi Ahmad. Nilainya pun taunya dari media,” ungkap Teten Hertiaman.

Teten menambahkan, sebenarnya Wali Kota Cilegon mendukung Raffi Ahmad untuk memajukan sepak bola sebagai sponsor utama, tidak untuk mengakuisisi kepemilikan klub.

Apalagi kemudian muncul rencana untuk memindahkan markas Cilegon United yang kini berganti nama menjadi RANs Cilegon FC, ke Jakarta.

Baca juga : Berani Akuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad Dinilai Tahu Banyak Soal Sepak Bola

“Pak Wali Kota maunya (pihak Raffi Ahmad) jadi donatur utama, bukan untuk dijual. Base camp-nya diharapkan di Cilegon juga,” kata Teten.

“Kalau sekarang namanya sudah diganti RANS lalu base camp-nya di mana nggak tau, Pak Wali Kota kecewa punya beban moral ke masyarakat olahraga Cilegon,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pada akhir Maret Raffi Ahmad dan rekannya, Rudy Salim, mengakuisisi Cilegon United . . . Gabung . . . dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Menurut pengakuan Raffi Ahmad, perlu dana yang tidak sedikit untuk memoles klub RANS Cilegon FC.

“Kalau budget ya ini saya agak kaget. Ternyata bola mahal juga. Tetapi sebenarnya gue udah ngitung. O segini, dalam hati kecil,” ungkap Raffi Ahmad kepada kanal YouTube The Sinathrya.

“Iya harus akusisi klub kan. Semua harus kita itung proyeksi uangnya. Musim pertama kalau dihitung sama tim ya mesti lebih (diatas 10 Miliar) lah,” jelasnya.

Selain itu, menurut rencana RANS Cilegon FC akan menggunakan Stadion PTIK, di Jakarta Selatan, sebagai home base yang baru.

“Untuk homebase, itu masih kami diskusikan sampai saat ini. Dalam beberapa hari ke depan akan kami putuskan,” kata Dewan Pengawas RANS Cilegon FC, Yudhi Apriyanto, beberapa waktu lalu.

“Liga 2 nanti kan sistemnya home tournament. Kami masih mencari. Kemungkinan RANS Cilegon FC akan bermain di Stadion PTIK,” sambungnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...