Home > Berita Liga Indonesia > Raffi Ahmad Ingin Kirim Pemain ke Luar Negeri

Raffi Ahmad Ingin Kirim Pemain ke Luar Negeri

Jakarta – Pada Rabu (31/3/2021) lalu artis Raffi Ahmad secara resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Kepada salah satu sahabatnya, Baim Wong, Raffi Ahmad menceritakan bahwa ia kini bisa memuwujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah klub sepak bola profesional di Indonesia.

“Raffi sudah punya tim bola, Bapau (Baim Wong Paula) belum punya. Kita akuisisi Cilegon United, jadi RANS Cilegon FC selama setahun. Peraturan dari PSSI selama setahun,” tutur Raffi Ahmad dalam salah satu video di kanal Youtube Baim Paula.

“Misalnya elu beli tim bola apa, misalnya Bapau Cilegon selama setahun dulu, nanti tahun selanjutnya baru bisa (diganti) Bapau FC,” jelas Raffi Ahmad kepada Baim Wong.

Baca juga : RANS Cilegon FC Segera Lakukan Seleksi Pemain

Lebih jauh Raffi Ahmad juga mengungkapkan bahwa ia telah menggandeng mantan pemain Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, sebagai manajer klub, dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

RANS Cilegon FC nantinya akan bermarkas di Stadion PTIK Jakarta selama menjalani kompetisi Liga 2 2021.

Kepada Baim Wong, Raffi Ahmad juga mengaku masih . . . Gabung . . . ingin mendirikan akademi sepak bola dan memunculkan bibit-bibit terbaik untuk dikirim ke luar negeri.

“Karena nanti aku mau bikin sekolah sepak bola, bikin akademi, mungkin (bikin stadion). Aku punya cita-cita menelurkan bibit-bibit muda dari seluruh Indonesia, kita bisa kirim pemain-pemain yang bagus ke luar negeri,” ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad memang selama ini dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap olahraga sepak bola. Raffi Ahmad bersama para pesohor Tanah Air juga membuat komunitas sepak bola yang mereka beri nama Selebriti FC.

Bahkan belakangan dikabarkan, Raffi Ahmad akan merekrut dua pemain jebolan Timnas U-16 Indonesia, yakni Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Zico, untuk bergabung bersama RANS Cilegon FC.

x

Check Also

PT LIB Tidak Menanggung Biaya Sewa Lapangan Latihan Selama BRI Liga 1

Jakarta – Klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/22 harus mencari dan membiayai sendiri sewa ...