Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Ultah Ke-91, Ada Hal Yang Diminta Iriawan Dari Pemkot Solo

PSSI Ultah Ke-91, Ada Hal Yang Diminta Iriawan Dari Pemkot Solo

PSSI merayakan peringatan ulang tahun ke-91 secara sederhana dengan acara potong tumpeng di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Selain acara tersebut dihadiri jajaran pengurus PSSI, juga tampak dihadiri Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa dan Direktur Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan tersebut, Mochamad Iriawan menyampaikan permintaannya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk merawat monumen Soeratin yang bersejarah bagi PSSI. Untuk diketahui, Ir Soeratin Sosrosoegondo merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI pertama yang diputuskan dalam Kongres PSSI yang digelar di Solo pada 19 April 1930.

“Tadi kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan, pertama di monumen Soeratin. Kita melihat monumen itu sungguh bersejarah,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya titipkan kepada Pak Wakil Walikota, mohon (monumen Soeratin) itu bisa dirawat karena sejarah sepak bola Indonesia ada di situ, salah satunya.”

“Oleh sebab itu, Ketua Umum memohon pemerintah setempat untuk bisa merevitalisasi monumen atau gedung bersejarah itu,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Iriawan juga meminta doa dari seluruh pencinta sepak bola nasional agar PSSI dapat berkontribusi dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Mohon doanya, di usia yang ke-91 tahun, federasi terus diberikan kekuatan, diberikan ketegaran untuk memimpin agar sepak bola Indonesia maju, maju, dan maju terus,” ucap lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sementara itu, pihak Pemkot Solo yang diwakili . . . Gabung . . . Teguh Prakosa menyatakan kebanggaan masyarakat atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi saksi perjuangan PSSI dalam memajukan sepak bola nasional.

 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto di samping trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto di samping trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Sumargo Pangestu/Skor.id

Pemkot Solo berharap PSSI dapat meneruskan perjuangan untuk membawa sepak bola Indonesia semakin berprestasi, dengan menggiatkan program pembinaan usia dini.

“Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat kota Solo karena menjadi saksi perjuangan PSSI selama 91 tahun dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” kata Teguh Prakosa.

“Di usia yang sudah matang, kami berharap PSSI terus berjuang untuk berprestasi melalui pembinaan usia dini,” ia memungkasi.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...