Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Sudah Pilih Tanggal Dimulainya Liga 1 2021

PSSI Sudah Pilih Tanggal Dimulainya Liga 1 2021

Jakarta – Meski turnamen Piala Menpora 2021 masih berjalan, PSSI ternyata sudah memilih tanggal kick off untuk Liga 1 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Selain membicarakan tanggal dimulainya Liga 1 2021, juga disinggung soal penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpoa 2021 yang saat ini sudah memasuki babak final.

“Berkaitan dengan bergulirnya Liga 1, perencanaannya sudah kami siapkan. Semua item-item dan surat menyurat, rekomendasi ke Pak Menteri, Satgas COVID-19, dan kepolisian kami siapkan,” jelas Mochamad Iriawan.

“Dimana akan bergulir kembali Juli awal tanggal 3. Kompetisinya 2021/2022 sampai Maret tahun depan,” tambah pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Terkait format pertandingan untuk Liga 1 2021, Iwan Bule menjelaskan bahwa hal itu belum diputuskan karena masih menunggu digelarnya . . . Gabung . . . manager meeting dengan 18 klub peserta.

Sementara itu, PSSI saat ini masih difokuskan dengan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

“Kita tunggu, masih ada tiga laga. Menpora akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan Liga 2 diberikan izin oleh pemerintah,” ujar Iwan Bule.

Piala Menpora masih akan menggelar dua leg partai final antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, serta laga perebutan tempat ketiga yang mempertemukan PSM Makassar dengan PSS Sleman.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...