Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Kaji Kemungkinan Gelar Turnamen Pramusim Liga 2

PSSI Kaji Kemungkinan Gelar Turnamen Pramusim Liga 2

Jakarta – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah memasuki babak perempat final. Sejak dimulai babak penyisihan grup pada 21 Maret 2021 lalu hingga saat itu, turnamen berjalan dengan lancar dan aman.

Penerapan protokol kesehatan sebagai syarat utama berlangsungnya ajang ini juga telah dilakukan dengan ketat. Bahkan seluruh pemain dan staf juga mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Karena itu, PSSI kini tengah mengkaji kemungkinan digelarnya turnamen serupa untuk klub-klub Liga 1.

Seperti diketahui turnamen Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim untuk tim peserta Liga 1.

“Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1,” ungkas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain itu, PSSI juga sedang mengurus izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sepertinya, izin baru akan keluar setelah turnamen Piala Menpora 2021 selesai diselenggarakan karena pihak kepolisian masih akan melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan di ajang ini.

Meski demikian, Mochamad Iriawan sudah memperkirakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 akan mulai digelar pada Juli 2021 mendatang.

“Insya Allah pada Juli 2021 kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana,” ucap Mochamad Iriawan.

“Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya, Insya Allah pada pekan depan agar segera terwujud,” tambahnya.

x

Check Also

Liga 1 2021 Kemungkinan Besar Tanpa Degradasi

Jakarta – Wacana soal tidak adanya degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 semakin santer terdengar. ...