Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Sleman Sempat Tertekan Meski Menang Jumlah Lawan Persik, Ini Penyebabnya

PSS Sleman Sempat Tertekan Meski Menang Jumlah Lawan Persik, Ini Penyebabnya

Bandung – PSS Sleman menang tipis dengan skor tipis 1-0 saat bertemu Persik Kediri pada laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) sore WIB.

Kemenangan PSS Sleman diraih lewat gol semata wayang Nicolas Velez pada menit ke-10. Gol ini juga menjadi gol pertama Velez sejak bergabung bersama PSS Sleman pekan lalu.

Pada babak kedua, PSS Sleman mendapatkan keuntungan dalam jumlah pemain setelah pemain Persik Kediri Ahmad Agung terkena sanski kartu merah (dua kali kartu kuning) pada menit ke-50.

Meski demikian, sepanjang sisa babak kedua tersebut justru Persik Kediri yang lebih mendominasi permainan dengan memberikan tekanan pada barisan pertahanan PSS Sleman.

Baca juga : Menang Atas Persik, Dejan Sebut Performa PSS Masih Harus Diperbaiki

Terkait hal ini, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic pun mengungkapkan bahwa hal itu tidak lepas dari taktiknya agar tim Super Elang Jawa tidak bermain terlalu terbuka karena telah unggul dalam skor.

“Kami main taktik seperti yang kami mau. Game pertama kami leading 1-0 menit 70 dan akhirnya kami kalah 2-1, kemarin kami dapat gol dari penalti tapi enggak masuk,” . . . Gabung . . . jelas Dejan Antonic, menjelaskan dua laga yang telah dimainkan PSS Sleman sebelumnya.

Pada dua laga sebelumnya memang PSS Sleman mendapatkan hasil yang kurang baik.

Pada laga pertama di 23 Maret 2021, PSS Sleman kalah 1-2 dari Madura United. Sementara pada laga keduanya PSS Sleman bermain imbang tanpa gol melawan Persela pada 28 Maret 2021.

“Sekarang sudah ada skor 1-0 kami main pintar, kami enggak mau terlalu dibuka karena siapa tahu dari kondisi pemain yang kami punya banyak ada capek, kami lihat dan butuh hasil, karena ini semangat untuk anak-anak,” ujar Dejan Antonic.

“Kami main taktik seperti ini, kami enggak mau terlalu naik untuk paksa-paksa gol yang kedua, kami main untuk hasil dan itu yang paling penting,” lanjutnya.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Kecewa Tapi Bisa Memahami

Sleman – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 ...