Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Siap Kalahkan Persebaya Demi Tiket Perempat Final Piala Menpora

PSS Siap Kalahkan Persebaya Demi Tiket Perempat Final Piala Menpora

Bandung – PSS Sleman dijadwalkan akan bertarung melawan Persebaya Surabaya pada laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

Satu tiket 8 besar Piala Menpora untuk Grup C sudah menjadi milik Persebaya, sedangkan satu tiket lainnya masih akan dipereburkan oleh 4 tim lainnya, yakni Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persik Kediri.

Salah satu tim yang berpeluang lolos ke babak perempat final adalah PSS Sleman yang pada laga berikutnya akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

PSS Sleman memiliki sedikit keuntungan karena laga kontra Persebaya digelar setelah laga Persela Lamongan vs Persik Kediri. Sehingga PSS bisa mengetahui terlebih dahulu bagaimana hasil laga Persela vs Persik.

Bila hasil laga Persela vs Persik berakhir dengan salah satu menjadi pemenangnya, maka PSS harus berjuang ekstra keras agar bisa mengalahkan Persebaya.

Untuk diketahui, PSS Sleman mengantongi 4 poin, sementara Persela dan Persik sama-sama mengantongi 3 poin.

Baca juga : Jelang Duel Kontra Persebaya, PSS Sleman Geber Latihan Fisik dan Taktik

Namun bila laga Persela vs Persik berakhir imbang, maka PSS Sleman cukup bermain imbang kontra Persebaya sudah cukup membawanya ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Menjelang laga penentuan kontra Persebaya ini, pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta, . . . Gabung . . . mengaku bertekad membawa tim Super Elang Jawa maju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

“Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena Alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” kata Wahyu Sukarta, usai berlatih di Stadion GBLA Bandung, Minggu (4/4/21).

Pada sesi latihan tersebut, tim pelatih memberikan berbagai menu latihan bagi para pemain PSS Sleman, mulai dari sprint, fun game, koordinasi, hingga finishing.

“Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing,” jelas Wahyu.

Wahyu mengakui adaptasi antar pemain memang harus makin ditingkatkan, terutama untuk para pemain baru PSS Sleman.

“Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adapatasi dengan pemain satu dengan pemain yang lain,” ujar Wahyu.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Kecewa Tapi Bisa Memahami

Sleman – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 ...