Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Sambut Baik Soal Dimulainya Liga 1 2021/22

PSIS Sambut Baik Soal Dimulainya Liga 1 2021/22

Semarang – Manajemen PSIS Semarang menyambut baik terkait pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, soal kick off Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan Liga 1 2021/22 akan dimulai pada 3 Juli 2021 mendatang.

Hal ini dikatakan Mochamad Iriawan setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2021).

Terkait pengurusan izin kepada pihak-pihak yang berwenang juga mulai disusun oleh PSSI.

“Kami juga melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan,” ujar Mochamad Iriawan.

“Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022. Kita menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora,” lanjutnya.

Baca juga : PSIS Pertanyakan Kembali Kejelasan Jadwal Liga 1 2021

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, pihaknya optimis pengurusan izin ke pihak kepolisian bisa berjalan lancar karena penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai bahan pertimbangan Polri juga berjalan denga aman.

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2. Piala Menpora ini adalah . . . Gabung . . . ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” ucap Iwan Bule.

Terkait hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku senang karena sudah mulai ada kejelasan terkait kompetisi Liga 1 2021/22.

“Tentu apa yang sudah disampaikan Pak Ketum kami sambut baik. Klub-klub, termasuk PSIS, pasti senang mendapat kabar ini. Kami berharap izin dari kepolisian segera keluar,” ujar Yoyok Sukawi, Kamis (22/4/2021).

“Saya pribadi juga menyambut baik kabar ini. Ini berita bagus bagi pelaku dan pecinta sepak bola nasional. Mohon doanya saja semoga semuanya lancar,” sambung Yoyok Sukawi.

Lebih lanjut Yoyok Sukawi berharap agar rencana ini benar-benar bisa terwujud, karena sebagai pemilik, kepastian terkait jadwal dan izin kompetisi menjadi sangat penting untuk merancang dan mempersiapkan tim.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...