Home > Berita Liga Champions > PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions Setelah Tamatkan Bayern Munchen

PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions Setelah Tamatkan Bayern Munchen

PSG berhak melangkah ke semifinal Liga Champions 2020/21 walau kalah 0-1 dari Bayern Munchen dalam duel leg kedua perempat final, Rabu (14/4/2021). Les Parisiens unggul agresivitas gol tandang. Sebelumnya, PSG menang meyakinkan dengan skor 3-2 dalam duel leg pertama di markas Bayern.
Kali ini leg kedua dimainkan di Paris dan PSG kalah 0-1. Artinya, PSG berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Baca Juga : Hasil Pertandingan PSG vs Munchen 0-1 (3-3), Liga Champions 14 April 2021

Mereka akan menghadapi pemenang duel Manchester City vs Borussia Dortmund besok. Keberhasilan menggulingkan Bayern ini lalu membuat PSG jadi favorit juara UCL musim ini. Kenapa bisa begitu?

Mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions bukan perkara mudah. Bagaimanapun Bayern adalah juara bertahan musim lalu dan salah satu tim terkuat musim ini. Menariknya, tim-tim yang mengalahkan Bayern Munchen ternyata selalu bisa menjuarai Liga Champions.
8 dari 9 edisi terakhir Liga Champions dijuarai oleh Bayern Munchen atau tim yang mengusir Bayern Munchen dari fase gugur.

Riwayat di atas mendukung PSG jadi favorit juara musim ini. Mereka bisa mengikuti jejak Real Madrid dan Liverpool dalam tiga musim terakhir, yakni mengusir Bayern dan jadi juara. Walau begitu, PSG tidak boleh terlalu cepat berpesta. Masih ada partai semifinal alot sebelum mereka mencapai final.
Kekalahan 0-1 dari Bayern kali ini pun seharusnya bisa dihindari andai para penyerang PSG bermain lebih efisien di lini depan.

x

Check Also

Neymar Siap Mati di Lapangan Agar PSG Lolos ke Final Liga Champions

Paris – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjalani laga tandang ke markas Manchester City, di Etihad ...