Home > Sportainment > Pria Viral Yang Mirip Haaland Ini Mengaku Tak Tertarik Dengan Sepakbola

Pria Viral Yang Mirip Haaland Ini Mengaku Tak Tertarik Dengan Sepakbola

Jakarta – Akhir-akhir ini viral di media sosial Tik-Tok nama Zidan Maulana. Pria berusia 17 tahun seperti kembaran pesepakbola andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Zidan Maulana

Dalam video yang viral tersebut pria mirip Erling Haaland sedang bermain catur di salah satu warung kopi, dalam keterangan video tersebut disebutkan bahwa Erlin Haaland adalah santri di Tegalrejo, Yogyakarta.

Video selanjutnya dibuat seolah-olah Erling Haaland pernah nyantri di Indonesia sebelum bersinar bersama Borussia Dortmund,Zidan Maulana yang mengenakan sebuah peci, mengucapkan kata Assalammualaikum.

Setelah viral,beberapa hari setelahnya muncul video klarifikasi yang mengungkap identitas pria yang mirip Erling Haaland tersebut. Ternyata, sosok tersebut adalah remaja berusia 17 tahun, bernama Zidan Maulana.

Ternyata, Zidan Maulana berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan tercatat sebagai siswa kelas 12 SMK jurusan Multimedia.

“Awal viral di TikTok itu, awalnya lagi nongkrong di warkop lagi main catur. Terus teman ngerekam buat konten tiktok. Dia rekam dan diupload di TikTok. Di konten pertamanya tembus sampai 400 ribu viewers. Itu lumayan banget sih,” kata Zidane kepada MNC Media.

“Terus dikonten kedua, kita buat lagi yang Assalamualaikum itu. Itu lebih gila lagi 2 juta viewers. Sejak saat itu, followers di Instagram dan YouTube saya melonjak. Banyak . . . Gabung . . . juga orang yang ngirim direct message, tapi saya enggak bisa balas semuanya,” lanjut Zidan.

“Justru yang menyamakan saya dengan Erling Haaland itu warganet atau netizen, bukan teman saya (sekolah). Selain mirip Haaland, ada yang mirip Ron (Weasley) dari Harry Potter. Karena pendapat, saya have fun saja,” ujar Zidan.

Meski disebut mirip Erling Haaland, Zidan Maulana mengaku tidak menyukai sepakbola. Ia baru mengikuti sepakbola ketika ada ajang-ajang besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

“Untuk main bola, saya kurang tertarik kepada sepakbola. Tapi kalau ada event besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, saya suka mengikutinya,” ujar Zidan.

Untuk nama Zidan sendiri, ia mendapatkan nama itu dari sang ibu. Ketika hamil Zidan, sang ibu mengidolakan pesepakbola legenda asal Prancis yang kini menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Wika

Adu Seksi Wika Salim dan Tunangan Ronaldo Berpose di Mobil

Jakarta – Selain suara merdu, Wika Salim menjadi sosok idola kaum Adam karena kecantikannya. Paras ...