Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Presiden Persija Beri Warning Untuk The Jakmania

Presiden Persija Beri Warning Untuk The Jakmania

Jakarta – Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca melontarkan peringatan keras kepada The Jakmania terkait peristiwa pada Minggu (25/4/2021) malam lalu setelah Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, ribuan suporter Tha Jakmania melakukan konvoi di Bundaran Hotel Indonesia, untuk merayakan keberhasilan Persija menjuarai Piala Menpora. Aksi tersebut dianggap telah melanggar protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengimbau sekaligus mengingatkan kita semua jika pandemi COVID-19 ini belum berlalu, dan keselamatan kita semua tetaplah menjadi prioritas utama,” kata Mohamad Prapanca.

“Oleh karena itu sebagai Presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021 apabila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin,” lanjutnya.

Baca juga : Diperiksa Penyidik Polda, The Jakmania Minta Maaf

Karena ulah dari The Jakmania ini, Presiden Persija kemudian dipanggil ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya, pada Rabu (28/4/2021).

Kepada penyidik, Prapanca pun memastikan bahwa tim Persija selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Prapanca juga mengungkapkan bahwa manajemen Persija telah mengkampanyekan gerakan nonton dari rumah saja, sejak Piala Menpora belum bergulir hingga partai final.

Selain itu, Prapanca juga menegaskan bahwa tidak ada ajakan atau undangan dari Persija untuk merayakan kemenangan di Piala Menpora 2021 lalu.

Karena itu, Prapanca memastikan aksi konvoi The Jakmania pada Minggu (25/4/2021) malam lalu di luar kendali Persija.

x

Check Also

Ini Perkiraan Gaji Luis Milla, Persija Berminat?

Jakarta – Belakangan nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi perbincangan hangat dan dikaitkan ...