Home > Berita Liga Champions > Presiden Madrid Siap Tuntut UEFA, Ngotot ESL Belum Berakhir

Presiden Madrid Siap Tuntut UEFA, Ngotot ESL Belum Berakhir

Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan masih belum menyerah dengan proyek European Super League. Bahkan, Perez sekarang diklaim siap membawa UEFA ke jalur hukum. Seperti diberitakan sebelumnya, 12 klub top Eropa termasuk ketiga klub di atas berencana untuk mengadakan kompetisi baru bertajuk European Super League.
Tak pelak, ide ini pun mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, sampai badan sepak bola Eropa UEFA.

Baca Juga : Presiden UEFA Sebut Barcelona, Real Madrid Dan Juventus Kaum Bumi Datar

Setelah mendapat protes sana-sini, enam klub Inggris akhirnya memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan mereka di Super League. Hal yang sama dilakukan beberapa klub lainnya. Dari 12 klub itu, tiga klub di antaranya, yaitu Real Madrid, Barcelona, dan Juventus tetap bersikukuh melanjutkan rencana mereka.
Sebaliknya, ada ancaman klub yang memilih keluar akan dituntut ke pengadilan.

Sekarang, Corriere della Sera mengklaim kalau Perez sedang mempertimbangkan untuk menuntut UEFA karena mereka tidak bisa bertindak sebagai panitia dan regulator kompetisi Eropa. Perez meyakini kalau UEFA melakukan praktik monopoli dan mencegah klub-klub untuk mengadakan turnamen alternatif.
Kabarnya, perusahaan European Super League yang berbasis di Madrid masih belum dibubarkan, dan setidaknya empat klub masih menjadi bagian darinya.

Sebelumnya, UEFA lewat sang presiden, Aleksander Ceferin sendiri sudah mengancam akan memberikan sanksi berat kepada klub yang ngotot membangkang. Selain Real Madrid, dua klub lainnya yang sampai sekarang masih bertahan di koalisi European Super League adalah Barcelona dan Juventus.

x

Check Also

Sergio Ramos Dipastikan Ikut Laga Real Madrid vs Chelsea

Kabar baik datang menyambangi Real Madrid. Kondisi sang kapten, Sergio Ramos dilaporkan membaik dan bisa ...