Home > Berita Bola > Presiden Madrid Salahkan Klub Liga Inggris Terkait Batalnya ESL

Presiden Madrid Salahkan Klub Liga Inggris Terkait Batalnya ESL

Madrid – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengklaim batalnya proyek Liga Super Eropa karena kubu Liga Primer Inggris, ada satu klub yang awalnya berkomitmen namun “menginfeksi” yang lain untuk mengundurkan diri.

Perez

Arsenal, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur semuanya secara berurutan membatalkan niat mereka untuk mengikuti Liga Super pada Selasa (20/4) kemarin usai mendapat reaksi keras dari fans, sponsor dan federasi sepakbola.

Perez, yang menjadi pelopor terbentuknya Liga Super, menolak untuk menyebutkan klub Liga Primer mana yang diduga menghancurkan ambisinya, namun mengatakan bahwa mereka sudah melanggar perjanjian pembentukan kompetisi antarklub elite baru Eropa tersebut.

“Ada satu klub dalam kubu Inggris [Liga Primer] yang tidak terlalu berminat dan mereka menginfeksi yang lain,” kata Perez kepada El Larguero. “Klub ini, yang tidak akan saya sebutkan namanya, menandatangani perjanjian yang mengikat. Saya yakin jika proyek ini tidak berjalan, maka akan ada yang lain.”

“Saya sedih dan kecewa. Kami telah bekerja selama bertahun-tahun untuk hal tersebut, mencari cara dan membuat segalanya lebih baik dari sudut pandang sepakbola dan ekonomi.”

Baca Juga : Ikut Liga Super Eropa, Cassano Minta Milan-Inter-Juventus Ditendang Dari Serie A

“Liga-liga [domestik] sakral. Yang bisa kami ubah adalah pertandingan tengah pekan. Liga Champions sudah usang. Hanya menarik sejak babak perempat-final.”

Perez mengisyaratkan dirinya bisa menempuh jalur hukum dan menuntut kubu Liga Primer, meski pun ia belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai langkah yang mungkin akan dijalaninya.

“Kontraknya mengikat,” katanya. “Dengan kontrak resmi, Anda tidak bisa mundur seperti ini. Kontrak itu milik orang-orang serius, pengusaha yang mengenal dunia ini. Hal pertama yang kami sepakati adalah berhenti dan mulai menjelaskan sebagaimana yang seharusnya kami lakukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tuchel

Tuchel Lega Chelsea Akhirnya Cabut Dari Liga Super Eropa

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang bahwa timnya sudah tidak lagi menjadi bagian ...