Home > Prediksi Bola > Prediksi PSIS vs PSM, Piala Menpora 9 April 2021

Prediksi PSIS vs PSM, Piala Menpora 9 April 2021

Jakarta – PSIS Semarang akan bertarung melawan PSM Makassar pada laga perempat final Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Berikut ini prediksi PSIS vs PSM, Piala Menpora 9 April 2021

Laga PSIS kontra PSM ini menjadi sangat menarik karena ini akan menjadi pertandingan antara dua tim yang hanya mengandalkan pemain lokal, tanpa satu pun pemain asing.

Lolosnya PSIS dan PSM Makassar ke babak perempat final ini sesungguhnya cukup mengejutkan karena kedua tim sebelumnya tidak masuk ke dalam tim yang difavoritkan untuk lolos.

Di Grup A, PSIS Semarang bahkan menjadi juara grup, menyingkirkan dua tim favorit, Arema FC dan TIRA Persikabo.

Sementara itu, PSM Makassar menjadi runner up Grup B setelah menyingkirkan Bhayangkara FC dan Borneo FC.

Baca juga : Gelandang PSIS Semarang Optimis Timnya Mampu Libas PSM Makassar

Menurut pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, meski PSM hanya mengadalkan pemain lokal namun skuad Juku cukup solid dan tidak mudah untuk dikalahkan.

“Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS maupun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda, dan tidak memakai pemain asing,” ucap Dragan Djukanovic.

“PSM adalah tim yang bagus. Di Piala Menpora kali ini juga cukup solid. Namun, kami telah melakukan analisis untuk meredam mereka dengan cara mempelajari bagaimana mereka bermain, dan hari ini kami kembali mematangkan taktik,” lanjutnya.

Beberapa nama pemain muda PSIS, seperti Pratama Arhan, Komarudin, hingga Eka Febri Yogi Setiawan, diprediksi tetap akan menjadi andalan Laskar . . . Gabung . . . Mahesa Jenar dalam menghadapi PSM Makassar.

Sedangkan pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, menilai timnya akan bekerja keras untuk mengalahkan PSIS Semarang, seperti yang telah mereka tunjukkan pada tiga laga penyisihan Grup B.

“Psikisinya saya pikir pemain-pemain ini sudah profesional. Artinya mereka sudah tahu cara menjaga kondisi bagaimana bermain dengan tekanan tinggi bagaimana dia menghadapi lawannya,” ujar Syamsuddin Batola.

“Ya pemain-pemain kami selama di fase grup menunjukkan kerja keras tanpa letih. Jadi itu yang utama,” sambungnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-5-1): Joko Ribowo; Safrudin Taher, M. Rio, Abanda Rahman, Pratama Arhan; Fredyan Wahyu, Fandi Eko Utama, Septian David Maulana, Finky Pasamba, Komarudin; Hari Nur Yulianto.

PSM Makassar (4-4-2): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat Haji Haris, Dedi Gusmawan; Rasyid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan, Ferdinand Ayomi; Zulham Zamrun, Yacob Sayuri.

Hasil PSIS di Piala Menpora 2021
21/03/2021 PSIS vs Barito 3-3
25/03/2021 Persikabo vs PSIS 1-3
30/03/2021 Arema vs PSIS 2-3

Hasil PSM di Piala Menpora 2021
22/03/2021 Persija vs PSM 0-2
27/03/2021 PSM vs Bhayangkara FC 1-1
31/03/2021 Borneo FC vs PSM 2-2

x

Check Also

Link Live Streaming Chile vs Venezuela, Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober 2021

Jakarta – Chile akan bertemu dengan Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, yang berlangsung di ...