Home > Prediksi Bola > Prediksi Persija vs Persib, Final Piala Menpora 22 April 2021

Prediksi Persija vs Persib, Final Piala Menpora 22 April 2021

Jakarta – Dua musuh lama, Persija Jakarta dan Persib Bandung akan bertemu di laga leg pertama babak final turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Berikut ini prediksi laga Persija vs Persib, di final Piala Menpora 22 April 2021.

Persija Jakarta maju ke babak final Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PSM Makassar.

Pada laga semifinal leg pertama yang digelar di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) lalu Macan Kemayoran bermain imbang tanpa gol lawan PSM Makassar.

Lalu pada laga leg kedua, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021), Persija unggul atas PSM lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Sementara itu, Persib Bandung lolos ke final setelah pada laga leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) kemarin bermain imbang lawan PSS Sleman dengan skor 1-1.

Pada laga leg pertama sebelumnya yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) lalu, Persib Bandung unggul atas PSS Sleman dengan skor 2-1.

Baca juga : Final Piala Menpora 2021 : Persija vs Persib, Siapa Lebih Kuat Dalam 10 Tahun Terakhir?

Laga antara Persija vs Persib ini diprediksi akan berjalan ketat mengingat sejarah panjang rivalitas keduanya.

Kedua tim juga memiliki skuad lengkap dengan pemain asing dan pemain lokal berlevel timnas.

Selain itu, kedua tim juga tercatat sama kuat dalam 10 tahun terakhir ini. Dari 16 pertemuan mereka, Persija dan Persib sama-sama pernah meraih empat kali kemenangan, sedangkan 8 laga sisanya berakhir imbang.

Meski demikian, performa Persija di perjalanannya menuju final Piala Menpora 2021 ini cukup mencemaskan. Persija Jakarta harus bersusah payah mengalahkan Barito Putera di perempat final, dan harus mengakhiri laga semifinal mereka dengan adu penalti melawan PSM Makassar, tim yang pernah mengalahkan mereka dengan skor 0-2 di babak penyisihan grup.

Pada laga final nanti, bek andalan Persija, Marco Motta, sudah bisa diturunkan kembali setelah terkena kartu merah pada laga leg pertama semifinal.

“Persiapan kami berjalan baik, berlatih, dan mengevaluasi laga sebelumnya. Mempelajari kelebihan dan kelemahan Persib yang bisa kami coba manfaatkan,” kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, Rabu (21/4/2021).

“Rasa kelelahan memang ada, jadwal padat dan pindah lokasi pertandingan, pengaruh di kebugaran . . . Gabung . . . recovery. Tapi bagaimana mental pemain untuk kuat menghadapinya,” lanjutnya.

Meski demikian, Sudirman merasa optimis Persija akan menjadi tim yang pertama kali mengalahkan Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021 ini.

“Kami juga tidak sempurna dengan pernah kalah. Artinya setiap laga dilalui pasti ada evaluasinya. Semoga nanti Persija jadi tim pertama yang mengalahkan mereka (Persib),” tegas Sudirman.

Sementara itu, Persib datang dengan rasa kepercayaan yang lebih tinggi karena tim Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan di ajang Piala Menpora ini.

Hingga sejauh ini, Persib sudah mencetak 11 gol, dan belum pernah mengakhiri laga dengan adu penalti.

“Tidak mudah, pemain perlu memulihkan kembali kebugarannya usai melakoni dua leg semifinal kemarin. Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin dengan beberapa sesi latihan terakhir, akan menjadi laga yang menarik,” jelas pelatih Persib, Robert Alberts.

Meski dalam laga nanti Persib bisa tampil penuh, kecuali Dedi Kusnandar yang masih mengalami cedera, tim Maung Bandung juga harus tetap waspada terhadap lemahnya barisan pertahanan mereka. Walaupun Persib sudah memasukkan 11 gol, namun lini pertahanan mereka juga sering kemasukan gol (7 gol).

Karena itu, Robert Alberts meminta kepada para pemainnya untuk lebih berkonsentrasi pada laga final kontra Persija nanti.

“Kami menganggap setiap lawan sama kuatnya. Permainan Persib adalah menyerang dan bertahan. Sepak bola adalah soal kemenangan berapapun skornya, yang penting tampil nyaman,” ucap Robert.

Prediksi susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto (belakang); Rohit Chand, Novri Setiawan, Marc Klok (tengah); Heri Susanto, Marko Simic, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Sudirman

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Farshad Noor, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi (tengah); Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Prediksi skor: Persija 50 : 50 Persib

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Dynamo Kiev, Liga Champions 2021/22, 20 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10/2021), Barcelona akan menjamu ...