Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Prediksi Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 9 April 2021

Prediksi Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 9 April 2021

London – Arsenal bakal menerima kunjungan Slavia Praha di Emirates Stadium pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4/2021) yang disiarkan langsung oleh Mola TV. The Gunners punya kenangan manis dari pertemuan dengan wakil Republik Ceko ini pada tahun 2007 silam.

Arsenal

Sebelum ini Arsenal dan Slavia Praha baru pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2007/08. Pada pertemuan perdana, Arsenal melumat Slavia Praha dengan skor telak 7-0 di Emirates Stadium. Cesc Fabregas dan Theo Walcott masing-masing menyarangkan dua gol, sedangkan Alexander Hleb dan Nicklas Bendtner masing-masing mencetak satu gol. Satu gol lainnya tercipta dari bunuh diri pemain lawan.

Pada pertemuan kedua, mereka bermain imbang tanpa gol di Praha. Waktu itu, Arsenal finis peringkat dua di bawah Sevilla, sementara Slavia Praha finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa.

Kini, 14 tahun berselang, Arsenal dan Slavia Praha berhadapan lagi. Mereka akan berlaga di babak perempat final Liga Europa. Leg pertama akan digelar di Emirates Stadium, tempat di mana The Gunners membantai lawannya itu tujuh gol tanpa balas pada 2007 silam.

Arsenal melangkah di babak ini usai menjuarai Grup B dengan raihan poin sempurna 18 dari enam laga, kemudian menundukkan Benfica dengan agregat 4-3 (1-1 tandang, 3-2 kandang) di babak 32 besar, dan menyingkirkan Olympiakos dengan agregat 3-2 (3-1 tandang, 0-1 kandang) di babak 16 besar. Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Eddie Nketiah adalah top skor Arsenal dengan koleksi masing-masing tiga gol.

Sementara itu, Slavia Praha adalah runner-up Grup C. Slavia Praha meraih 12 poin dari enam laga (M4 S0 K2). Slavia Praha kemudian mengeliminasi rekan senegara Arsenal, Leicester City, dengan agregat 2-0 (0-0 kandang, 2-0 tandang), dan wakil Skotlandia, Rangers, dengan agregat 3-1 (1-1 kandang, 2-0 tandang). Abdallah Dipo Sima adalah top skor Slavia Praha dengan empat golnya.

Baca Juga :

Di atas kertas, Arsenal sebenarnya lebih dijagokan memetik kemenangan. Hanya saja, Arsenal sedang berada dalam kondisi yang cukup meragukan. Pasalnya, Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka. Di Premier League akhir pekan kemarin, tim besutan Mikel Arteta itu bahkan dipermak Liverpool di kandang sendiri tiga gol tanpa balas.

Arsenal bertekad bangkit saat meladeni Slavia Praha. Namun, Slavia Praha, yang tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir mereka, jelas bukan lawan yang mudah. Mampukah The Gunners meraih kemenangan di leg pertama?

Baca Juga : Jelang Lawan Slavia Praha, Arsenal Kehilangan 2 Pemain Andalan

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Pablo Mari, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Thomas Partey; Pierre-Emerick Aubameyang, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

Info skuad: David Luiz (cedera), Kieran Tierney (cedera), Granit Xhaka (meragukan), Bukayo Saka (meragukan), Emile Smith Rowe (meragukan).

Slavia Praha (4-2-3-1): Matyas Vagner; Murphy Oscar Dorley, Jan Boril, David Zima, Alexander Bah; Jakub Hromada, Lukas Provod; Peter Oladeji Olayinka, Nicolas Claudiu Stanciu, Abdallah Dipo Sima; Jan Kuchta.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

(Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kieran Tierney Klaim Pemain Arsenal Senang Bekerja di Bawah Arahan Arteta

London – Bek sayap Arsenal, Kieran Tierney, memberikan pujiannya kepada sang pelatih, Mikel Arteta, meski ...