Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pioli Tetap Bertahan Meski AC Milan Gagal Lolos Liga Champions?

Pioli Tetap Bertahan Meski AC Milan Gagal Lolos Liga Champions?

Milan – Setelah sempat bertengger di puncak klasemen Serie A pada pertengahan musim lalu, AC Milan seperti kehabisan bahan bakar di akhir-akhir pekan kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia ini.

Seperti diketahui, AC Milan tampil memukau pada paruh pertama Serie A 2020/21. Tim asuhan Stefano Pioli ini seperti sulit terkalahkan oleh lawan-lawannya.

Namun sayangnya, performa apik AC Milan ini tidak bisa bertahan hingga paruh kedua musim ini. Rossoneri kerap kehilangan poin sehingga posisinya tergeser oleh Inter Milan.

Baca juga : Stefano Pioli Salah Taktik, Kalah Telak Lawan Lazio

Bahkan menjelang akhir kompetisim AC Milan semakin menurun hingga saat ini Rossoneri berada di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 66 poin.

Poin yang dikumpulkan AC Milan sama dengan Napoli dan Juventus yang berada di posisi 3 dan 4.

Bila AC Milan tidak segera memperbaiki performanya maka Diavolo akan terancam kehilangan tiket Liga Champions musim depan yang sempat berada di depan mata.

Apabila AC Milan gagal meraih tiket Liga Champions maka terancam pula posisi Stefano Pioli dari kursi pelatih.

Bahkan belakangan telah beredar beberapa nama pelatih yang diperkirakan akan menggantikan Pioli. Mulai dari mantan pelatih Lazio, Ivan Juric, hingga Massimiliano Allegri.

Namun Tuttosport melaporkan, Stefano Pioli akan tetap aman berada di AC Milan meski Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions.

Stefano Pioli dikabarkan telah berhasil meyakinkan manajemen AC Milan bahwa ia masih bisa membantu Rossoneri menembus Liga Champions.

Kedua pihak juga akan tetap menghormati masa kontrak Pioli di AC Milan yang baru akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

x

Check Also

Brahim Diaz Betah Bermain Bersama AC Milan

Milan – Penyerang pinjaman AC Milan dari Real Madrid, Brahim Diaz, mengaku betah bermain bersama ...