Home > Berita Bola > Bola Internasional > Petinggi Madrid Dan Juventus Duduki Jabatan Penting ESL (Eroupean Super League)

Petinggi Madrid Dan Juventus Duduki Jabatan Penting ESL (Eroupean Super League)

Presiden dari Real Madrid, Florentino Perez, serta CEO dari Juventus, Andrea Agnelli, kini sedang mendukuki jabatan penting di European Super League.

Dunia sepak bola kini sedang dihebohkan dengan kabar dari 12 klub besar dunia yang kini telah sepakat untuk membentuk kompetisi sepak bola baru yang bernama European Super League (ESL). ESL ini rencananya akan digelar pada tengah pekan, artinya kini para klub-klub besar ini tidak akan berlaga lagi dalam Liga Champions Eropa.

Baca Juga : European Super League, Kompetisi Tandingan Liga Champions Eropa

Gagasan pembentukan dari European Super League ini sudah muncul menyusul dengan ketidakpuasan sebagian klub terhadap kinerja dari UEFA. Dilansir dari laman resmi Chelsea serta Manchester United, calon liga sepak bola baru yang ada di Eropa tersebut kini sudah memiliki ketua serta wakil ketua.

Florentino Perez kini sudah disebut telah ditunjuk sebagai ketua pertama dari European Super League. Sebagai ketua, Perez juga sempat menyampaikan visi serta misinya yaitu untuk membawa sepak bola ke tempat yang selayaknya. Kami nantinya juga akan membantu sepak bola pada setiap level serta membawanya ke tempat yang sudah selayaknya di dunia.

Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global yang ada di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar serta tanggung . . . Gabung . . . jawab kami sebagai klub besar adalah bisa menanggapi keinginan dari mereka,  kata Perez. Sementara pernyataan Agnelli kini sudah jauh lebih berani. Petinggi La Vacchia Signora tersebut dengan sangat tegas mengatakan jika format dari kompetisi Eropa ada yang salah serta perlu diubah.

 “12 Klub Pendiri kami mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia dan 99 trofi Eropa. Kami telah bersatu pada saat kritis ini, memungkinkan kompetisi Eropa untuk diubah, menempatkan permainan yang kami sukai pada pijakan yang berkelanjutan untuk masa depan jangka panjang, meningkatkan solidaritas secara substansial, dan memberi penggemar dan pemain amatir aliran reguler perlengkapan utama yang akan menumbuhkan minat mereka pada game sambil memberi mereka model peran yang menarik,” kata Agnelli.

Di sisi lain, UEFA kini juga telah mengeluarkan pernyataan resmi jika mereka kini sudah menentang pembentukan dari European Super League. Federasi sepak bola Eropa tersebut kini bahkan akan melakukan sebuah tindakan tegas kepada sejumlah klub yang nantinya bergabung.

x

Check Also

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Inilah update klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 per hari Minggu, 25 Juli 2021. Data perolehan ...