Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Bisa Pilih Lawan Bali United Atau Persib Bandung

Persebaya Bisa Pilih Lawan Bali United Atau Persib Bandung

Bandung – Persebaya Surabaya sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021 setelah pada laga sebelumnya bermain imbang tanpa gol kontra Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Dengan mengantongi 7 poin, tim Bajul Ijo hanya bisa disamai oleh PSS Sleman yang akan menjadi lawannya nanti pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, pada Rabu (7/4/2021) mendatang.

Meski laga lawan PSS Sleman ini sekilas tidak laga berpengaruh terhadap Persebaya, namun pelatih Persebaya Aji Santoso bisa ‘memilih’ calon lawan di babak 8 besar melalui hasil laga ini, apakah Bali United ataukah Persib Bandung.

Untuk diketahui, saat ini PSS Sleman mengantongi 4 poin. Persebaya Surabaya bisa menggunakan ‘hak prerogratif’-nya dengan memanfaatkan posisi PSS Sleman.

Bila Persebaya memilih untuk bertanding melawan Bali United (runner-u Grup D), maka Persebaya cukup bermain imbang atau mengalahkan PSS Sleman.

Namun bila Persebaya lebih nyaman bermain kontra Persib (juara Grup C) di 8 besar Piala Menpora 2021, maka Persebaya bisa ‘mengalah’ dari PSS Sleman, karena PSS Sleman akan memperoleh 7 poin namun PSS yang nanti akan menjadi juara Grup C karena unggul head-to-head atas Persebaya.

Baca juga : 8 Besar Piala Menpora, Aji . . . Gabung . . . Santoso Tak Pilih Lawan

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya, Toni Ho, Aji Santoso pasti tengah berhitung siapa lawan yang kemungkinan bisa ditandingi oleh Persebaya nantinya di babak 8 besar, apakah Persib atau Bali United.

“Grup C sangat menarik dan kompetitif. Khusus Persebaya, Aji Santoso harus cermat menganalisa kekuatan timnya untuk melawan Persib atau Bali United. Jika dia salah kalkulasi, Persebaya bisa gagal ke semifinal,” kata Toni Ho.

“Di sini seninya jadi pelatih. Kita tak hanya dituntut merancang taktik permainan, tapi juga menganalisa kekuatan lawan yang akan dihadapi pada babak berikutnya,” jelas Toni Ho.

Namun bila Aji Santoso yakin dengan kekuatan timnya, maka ia tidak akan ambil pusing dengan lawannya nanti.

“Kuncinya, Aji Santoso harus yakin dengan anak asuhnya. Jika punya keyakinan seperti itu, Persebaya tak akan gentar melawan Persib atau Bali United,” tegas Toni Ho.

x

Check Also

Aji Santoso Sebut Perkembangan Bruno Moreira Cukup Bagus

Persebaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku cukup puas dengan perkembangan salah satu pemain ...