Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pep Guardiola Tidak Menyesali Keputusannya Untuk Melakukan Rotasi

Pep Guardiola Tidak Menyesali Keputusannya Untuk Melakukan Rotasi

Manchester – Manchester City harus menerima kekalahan dari Leeds United dalam lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021).

pep guardiola

Kekalahan tersebut dikabarkan karena perubahan besar-besaran yang dilakukan oleh Pep Guardiola dalam susunan pemainnya.

Totalnya tujuh perubahan dilakukan Pep kepada tim yang diturunkan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Nama-nama seperti Ruben Dias, Phil Foden, sampai Kevin De Bruyne hanya duduk di bangku cadangan. Guardiola memberi kesempatan kepada Nathan Ake, Benjamin Mendy, Oleksandr Zinchenko, dan Ferran Torres untuk tampil sebagai starter.

Pep Guardiola akan terus melakukan rotasi pada timnya, meskipun dia menyadari keputusannya tersebut menjadi sorotan karena kekalahan Manchester City.Menurutnya hal itu adalah bagian dari upayanya mengejar gelar di empat kompetisi berbeda.

“Ketika Anda kalah (tim yang diturunkan adalah sebuah kesalahan), ketika kami menang, saya seorang genius,” ujar Guardiola usai pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya tidak menyesal karena saya percaya kepada mereka. . . . Gabung . . . Kalau saya tidak percaya mereka, mereka tidak akan main.”

Seraya memuji Leeds United, Pep Guardiola juga mengakui City tak banyak menciptakan peluang.

“Pertama, selamat untuk Leeds. Kami tidak cukup menciptakan peluang untuk penyerang. Ini adalah bagian dari permainan,” ujar Guardiola.

“Kami akan istirahat dan mempersiapkan diri selama dua hari untuk pertandingan di Dortmund dan memutuskan bagaimana kami akan main,” ucapnya.

Kekalahan ini tak menggoyahkan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens masih memimpin dengan 74 poin dari 32 pertandingan. ( Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Rilis Jersey Baru, Netizen Sebut Mirip RANS Cilegon FC

Jakarta – Manchester City rilis jersey terbarunya yang akan dipakai pada kompetisi Premier League musim ...