Home > Berita Liga Indonesia > Pengamanan Diperketat Jelang Laga Final Persija vs Persib

Pengamanan Diperketat Jelang Laga Final Persija vs Persib

Jakarta – Persija Jakarta akan bertarung melawan Persib Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Menjelang laga ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai Organizing committee (OC) Piala Menpora 2021 akan melakukan pengetatan dan penambahan keamanan berlapis.

Meski laga tetap dilakukan tanpa penonton, namun karena Persija dan Persib memiliki rivalitas yang panjang maka PT LIB perlu melakukan penebalan keamanan agar turnamen tetap bisa berjalan aman dan lancar.

Menurut keterangan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, pihaknya telah mempersiapkan segala skenario pengamanan, mulai yang ringan hingga yang terberat.

“Jadi kami sudah melakukan koordinasi dengan semuanya pihak. Kami sudah siapkan skenario apapun itu, baik yang paling berat ataupun tidak,” jelas Akhmad Hadian, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Akhmad Hadian juga menambahkan, pertemuan kedua tim biasanya berlangsung panas, terutama dari para suporter di luar . . . Gabung . . . lapangan.

Untuk mencegah hal ini, maka akan dilakukan pengamanan berlapis, termasuk di luar stadion.

“Dari Polres setempat juga sudah siap. Akan ada penebalan-penebalan ataupun penyekatan yang lebih ketat. Tapi kami tidak bisa cerita banyak soal itu,” ujar Akhmad Hadian.

“Tetapi dipastikan akan ada penebalan berlapis untuk laga final ini,” lanjutnya.

Akhmad Hadian juga meminta kepada para suporter untuk tidak menggelar acara nonton bareng yang mengundang kerumunan, karena kesuksesan turnamen Piala Menpora 2021 ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak kepolisian untuk memberikan izin bagi konpetisi Liga 1 2021.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...