Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pengalamannya Bersama Tim-Tim Besar Membuat Guardiola Mudah Mendapatkan Trofi

Pengalamannya Bersama Tim-Tim Besar Membuat Guardiola Mudah Mendapatkan Trofi

Inggris – Josep Gardiola, yang saat ini menjadi manajer Manchester City mengakui bahwa pengalamannya bersama dengan tim-tim besar yang berpeluang juara, membuat dirinya lebih mudah untuk meraih gelar juara bersama Man City.

 pep guardiola

Guardiola baru saja membawa Man City memenangkan gelar juara Carabao Cup atau EFL Cup, setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, pada laga yang diadakan hari Minggu (25/4/2021) malam WIB di Wembley. Kemenangan tersebut terjadi berkat gol tunggal Man City yang dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-82.

Gelar Carabao Cup 2020/2021 menjadi trofi mayor ke-25 yang diperoleh Guardiola dalam karirnya. Hal tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi manajer asal Spanyol tersebut.

Guardiola mengakui dirinya tidak banyak mengalami kesulitan dalam mengumpulkan trofi, berkat karir kepelatihannya yang hampir selalu berada di klub besar yang mempunyai banyak pemain berkualitas.

“Itu bagus. Saya berada di klub besar: Barcelona, ??Bayern Munich, di Man City. Itulah mengapa lebih mudah meraih gelar,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Guardiola sudah memperoleh empat gelar Carabao Cup secara beruntun bersama dengan Chelsea, rekor tersebut menyamai catatan trofi yang diraih Sir Alex Ferguson . . . Gabung . . . dan Jose Mourinho di ajang yang sama.

Baca juga : Guardiola Membawa Manchester City Menjadi Juara Beruntun Carabao Cup

Final Carabao Cup sudah bisa disaksikan suporter secara langsung di stadion meskipun dalam jumlah yang terbatas. Momen kedatangan suporter tersebut membuat Guardiola senang.

“Suporter memang tidak penuh di stadion tapi itu sangat berisik,” kata Guardiola.

“Hari ini kami sangat senang bahwa kami memiliki empat gelar berturut-turut dalam kompetisi ini. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, menciptakan banyak peluang,”ujar Guardiola. (Ara -Satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...