Home > Berita Liga Italia > Pemecatan Massimiliano Allegri Kesalahan Terbesar Juventus

Pemecatan Massimiliano Allegri Kesalahan Terbesar Juventus

Juventus dan Massimiliano Allegri sepakat untuk berpisah di tahun 2019 lalu. Dan sejak saat itu, klub berjuluk Bianoconeri itu tidak lagi sama seperi dahulu kala. Bisa dibilang, versi yang terbaik dari Juventus adalah saat mereka dipegang Allegri.
Itu bisa dibuktikan dari 11 trofi dari berbagai kompetisi domestik beserta medali runner-up Liga Champions. Semuanya didapatkan dalam waktu lima tahun.

Bahkan pencapaian Antonio Conte, yang menyelamatkan Juventus dari keterpurukan, tidak lebih baik dari itu. Walau mampu membantu Juventus mendapatkan Scudetto tiga kali berturut-turut, namun Conte selalu gagal berprestasi dalam ajang Liga Champions.
Tahun kelima, performa Juventus memang menunjukkan sedikit penurunan terutama di Liga Champions. Sayangnya, manajemen klub dan Allegri sepakat untuk berpisah pada musim panas tahun 2019.

Setelahnya, proses penurunan yang dialami Juventus semakin signifikan. Maurizio Sarri tidak mampu mengulangi pencapaian Allegri, begitu juga Andrea Pirlo pada musim perdananya sebagai pelatih. Tidak heran kalau mantan pemain Bianconeri, Patrice Evra, berkesimpulan kalau Juventus sudah mengambil keputusan yang salah.
Menurutnya, Allegri seharusnya dipertahankan.

“Saya berharap Pirlo baik-baik saja, dia adalah teman yang baik dan harapannya dia bisa bertahan di Juventus selama mungkin,” jelas Evra lewat sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram miliknya.

“Tapi saya juga harus berkata bahwa kesalahan terbesar adalah memecat Allegri; dia adalah pelatih yang cerdas,” katanya.

Sebelum dipecat, Allegri memang menjadi sorotan publik karena gagal membawa Juventus ke final Liga Champions untuk kedua kalinya sejak tahun 2017. Kelihatannya, Allegri sedikit terganggu oleh suara bising dari fans di luar sana.

“Fans mengkritik bahkan saat dia menang dan membawa kami ke final Liga Champions. Anda berpikir kalau dia adalah ‘orang Milan’, tapi percayalah, dia cinta Juventus dan masih sampai sekarang,” jelasnya.

Juventus sendiri sempat dikaitkan dengan Allegri beberapa pekan yang lalu, saat meraih beberapa hasil buruk dalam ajang Serie A. Tapi, setelah meraih kemenangan lagi, rumor itu tenggelam begitu saja. Sampai sekarang, Allegri belum menerima pinangan dari klub manapun.
Prestasinya bersama Juventus membuatnya sering dikaitkan dengan beberapa klub raksasa, tapi tidak ada satupun dari rumor itu yang terealisasi.

x

Check Also

Waspada, Mimpi Buruk Juventus dan Inter Milan Naik ke Serie A

Jakarta – Setelah berjuang selama 23 tahun tahun akhirnya klub Serie B, Salernitana, berhasil naik ...