Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Real Madrid Yang Paling Sering Menghadapi Liverpool

Pemain Real Madrid Yang Paling Sering Menghadapi Liverpool

Pekan ini, Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada Perempat Final Liga Champions 2020/2021. Leg pertama pertandingan ini akan dihelat di Stadion Alfredo di Stefano Madrid, Rabu (07/04).

Bagi kedua tim tersebut, pertemuan ini akan menjadi yang ketujuh kalinya. Perjumpaan pertama kedua tim mapan Eropa ini terjadi pada Final Liga Champions 1980/1981. Dalam laga yang digelar di Parc des Princes Paris, Prancis, 27 Mei 1981 tersebut, Si Merah menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Alan Kennedy.

Laman LFC History mencatat ada 44 pemain Madrid yang sempat tampil kontra Liverpool. Dari 44 pemain ini, ada sejumlah pemain yang mendapat kesempatan tampil lebih banyak ketimbang rekan-rekannya.

Siapa saja para penggawa Los Blancos yang paling kerap tampil kontra Liverpool? Berikut lima di antara mereka.

Isco

Isco

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Madrid yang paling kerap tampil kontra Liverpool ditempati Isco. Selama berseragam Real Madrid, Isco sempat tiga kali tampil kontra The Reds.

Raihan Isco dalam tiga laga tersebut pun sangat ciamik. Ia sukses membawa Los Blancos meraih kemenangan dalam tiga laga kontra Liverpool.

Karim Benzema

Karim Benzema

Benzema menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Madrid yang paling kerap tampil kontra Liverpool. Sepanjang berseragam Los Blancos, pemain asal Prancis ini sempat tiga kali tampil kontra Liverpool.

Sama seperti Isco, capaian Benzema kala menghadapi Liverpool pun sangat ciamik. Dari tiga laga yang dijalaninya, ia sukses membawa Real Madrid menyapu bersih kemenangan.

Selain itu, ada capaian istimewa lain yang diraih Benzema. Ia sukses mencetak empat gol ke gawang Liverpool, yang membuatnya menjadi top skorer pada laga antara Madrid dan Liverpool.

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Madrid yang paling kerap tampil kontra Liverpool ditempati Sergio Ramos. Sepanjang memperkuat Madrid, Ramos sempat tampil empat kali kontra Liverpool.

Raihan Ramos dalam empat laga tersebut bisa dibilang lumayan. Ia membawa Madrid menang dua kali dari empat persuaan dengan Liverpool. Sementara, dalam dua laga sisanya, Ramos dan kawan-kawan harus rela menelan kekalahan dari The Reds.

Iker Casillas

Iker Casillas

Casillas menempati posisi dua dalam daftar lima pemain Madrid yang paling kerap tampil kontra Liverpool. Sepanjang berseragam Los Blancos, kiper legendaris Spanyol ini sempat tampil dalam empat laga kontra Liverpool.

Sama dengan Ramos, Casillas sempat membawa timnya memenangi dua dari empat persuaan mereka dengan Liverpool. Sisanya, ia harus mengakui keunggulan The Reds.

Marcelo

Mulai Terpinggirkan di Real Madrid, Marcelo Dikaitkan dengan Dua Klub Serie A - Bolalob.com

Peringkat pertama dalam daftar lima pemain Madrid yang paling kerap tampil kontra Liverpool ditempati Marcelo. Pemain berposisi bek kiri ini sempat lima kali tampil membela Madrid pada laga kontra Liverpool.

Dalam lima pertandingan tersebut, Marcelo sempat membawa timnya meraih tiga kemenangan. Sementara, dalam dua laga sisanya, pemain asal Brasil ini harus mengakui keunggulan Liverpool.

Meski tak sempat mencetak gol, Marcelo sempat mencetak tiga assist pada laga kontra Liverpool.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...