Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Pemain PSM Sedih Gagal Lolos ke Babak Final Piala Menpora

Pemain PSM Sedih Gagal Lolos ke Babak Final Piala Menpora

Solo – PSM Makassar gagal lolos ke babak final Piala Menpora 2021 setelah pada laga leg kedua semifinal kalah dari Persija Jakarta.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam ini, tim Juku Eja kalah dengan skor 3-4 melalui drama adu penalti setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Terkait kekalahan ini, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku para pemainnya sedang sedih akibat kegagalan ini.

Hal ini tentu saja bisa dimengerti karena PSM berhasil mengimbangi Persija Jakarta yang banyak diperkuat pemain bintang. PSM Makassar hanya kalah saat drama adu penalti.

Pada saat adu penalti pun PSM memiliki beberapa kesempatan untuk mengungguli Persija, namun keberuntungan tidak berpihak kepada tim Juku Eja.

Kiper Hilmansyah berhasil menggagalkan eksekusi Marko Simic dan Novri Setiawan. Namun sayangnya, tendangan Yakob Sayuri yang menjadi algojo kelima justru melambung jauh di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Lagi-lagi, Hilmansyah menggagalkan tendangan Sandi Sute sebagai algojo keenam Persija, tapi sepakan Zulham Zamrun juga . . . Gabung . . . melambung tinggi.

Hilmansyah kembali memblok penendang ketujuh Persija, yakni Riko Simanjuntak. Namun, Saldi yang diharapkan menjadi penentu tendangannya juga dimentahkan Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta akhirnya berhasil mengalahkan PSM Makassar dan meraih tiket ke final Piala Menpora 2021 setelah eksekusi Tony Sucipto berhasil, sedangkan tendangan Zulkifli Syukur gagal.

“Sekarang, pemain saya sedih apalagi tadi kami punya tiga kali peluang untuk memenangi adu penalti,” ungkap Syamsuddin Batola, seusai laga.

“Tapi, sayang sekali belum bisa dimanfaatkan karena yah mungkin bukan lucky-nya kami,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya, PSM Makassar masih akan berebut posisi ketiga pada Sabtu (24/4/2021) mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

x

Check Also

PSM Makassar Didesak Untuk Menyelesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendesak agar PSM Makassar segera menyelesaikan masalah tunggakan ...