Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Pemain Persija Jadi Korban Gempa Malang, Sudirman Langsung Ubah Formasi

Pemain Persija Jadi Korban Gempa Malang, Sudirman Langsung Ubah Formasi

Malang – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memainkan Tony Sucipto untuk berpasangan dengan Rohit Chand pada laga kontra Barito Putera, di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) malam ini Persija unggul dengan skor tipis 1-0.

Awalnya Maman Abdurrahman yang akan bermain menemani Rohit Chand di benteng pertahanan Persija, namun mantan pemain Timnas Indonesia itu absen karena kakinya terkilir.

Maman Abdurrahman tidak bisa bermain karena pergelangan kakinya bermasalah saat berlari melakukan evakuasi akibat adanya gempa yang terjadi di Malang pada Sabtu (10/4/2021) siang.

“Memang dengan gempa itu ada kejadian yang membuat kami merubah komposisi pemain di belakang,” jelas Sudirman, seusai laga.

“Harusnya Maman yang main. Tapi Maman pada saat dia turun dari tangga dengan berlari, dia ada masalah dengan ankle. Jadi di menit-menit akhir, Maman bilang dia tidak bisa main, akhirnya saya masukan Tony . . . Gabung . . . di posisi situ,” ungkap Sudirman.

Menduetkan Rohit dan Tony di lini belakang pada saat itu menurut Sudirman merupakan keputusan yang tepat karena kondisi Yann Motta belum memungkinkan untuk bermain. Selain itu, Otavio Dutta juga tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

“Perlu diketahui bahwa kondisi Yan Motta belum maksimal ya, karena di latihan terakhir dia masih merasa sakit di lututnya,” ucap Sudirman.

“Jadi pilihan menurunkan Tony adalah pilihan yang memang kami harapankan bisa mereda kecepatan-kecepatan dari pemain-pemain Barito Putera,” lanjutnya.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...