Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pemain Muda PSIS Semarang Dinilai Lebih Bisa Berkembang Tanpa Pemain Asing

Pemain Muda PSIS Semarang Dinilai Lebih Bisa Berkembang Tanpa Pemain Asing

Semarang – Meski gagal di babak perempat final Piala Menpora 2021,sepak terjang tim PSIS Semarang pada babak penyisihan grup sangat impresif.

Bahkan Laskar Mahesa Jenar keluar sebagai juara Grup C Piala Menpora 2021, mengalahkan tim-tim favorit yakni Arema FC, TIRA Persikabo, dan Barito Putera.

Selama fase grup, PSIS tampil produktif dengan mengemas 9 gol dari tiga pertandingan.

Yang lebih mengesankan lagi, PSIS Semarang adalah salah satu tim yang mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 dengan hanya diperkuat pemain lokal, tanpa satu pun pemain asing.

Menurut striker PSIS, Hari Nur Yulianto, skuad Laskar Mahesa Jenar justru bisa bermain lebih lepas dan tanpa tekanan, meski tanpa pemain asing.

Baca juga : Pelatih PSIS Sebut Pemainnya Kalah Mental Lawan PSM

Hari Nur juga menilai, momen ini menjadi kesempatan bagi para pemain muda PSIS untuk menunjukkan kemampuannya.

“Tampil tanpa pemain asing tidak apa-apa, tidak ada masalah,” kata Hari Nur Yulianto.

“Ini mungkin bisa jadi kesempatan buat semua pemain. Terlebih kita banyak pemain muda yang butuh jam terbang” lanjut Hari Nur.
“Mereka pemain muda yang sangat potensial menurut saya,” ucapnya.

“Mereka dengan banyaknya jam terbang . . . Gabung . . . tentu akan semakin berkembang,” sambungnya.

Selain PSIS Semarang, tim lain yang juga hanya diperkuat pemain lokal yakni PSM Makassar, yang mengalahkan PSIS di partai perempat final.

PSM lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan PSIS dengan skor 4-2 lewat adu penalti, pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Menurut Hari Nur, keberhasilan PSM lolos ke babak semifinal sebagai bukti bahwa tim yang hanya diperkuat pemain lokal tidak bisa dipandang sebelah mata.

“PSM tim yang bagus, walaupun mereka tanpa pemain asing mereka tim yang luar biasa,” ucap Hari Nur.

“Mereka lolos fase grup, babak 8 besar dan kini mereka persiapan ke babak semifinal. Berarti mereka tim yang bagus,” pungkasnya.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...